Polda DIY Tanggapi Kabar Menantu Sri Sultan Ditangkap Karena Narkoba
Nasional

Polda DIY membantah kabar tersebut dan menjelaskan tak menggelar operasi narkoba semalam.

WowKeren - Baru-baru ini beredar kabar mengejutkan yang menyebutkan bahwa menantu Sri Sultan Hamengkubawono X, KPH Wironegoro, ditangkap karena narkoba. Informasi ini beredar melalui pesan singkat yang menyebar di kalangan wartawan dan keluarga keraton Yogyakarta.

"Ya, tadi malam (Sabtu malam) sekitar pukul 23.00 WIB saya juga mendapatkan pesan singkat yang mengabarkan KPH Wironegoro tertangkap aparat sedang pesta narkoba," ujar GBPH Prabuningrat, adik Sri Sultan. Namun saat kabar ini dikonfirmasi pada Polda DIY, mereka langsung membantahnya.

"Tidak ada operasi semalam, tadi sudah konfirmasi dengan dir narkoba," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiasuti, pada Minggu (10/4/2016). "Tidak ada, dari tadi pagi teman-teman wartawan juga menanyakan. Tidak tahu dapat informasi dari mana, tapi tidak ada tuh kejadian seperti itu."


Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi, juga membenarkan bahwa kabar itu salah. "Nggak ada sudah ditelusuri, di BNN dan BNNP Yogyakarta, hasilnya nihil," ujar Slamet.

Sementara itu KPH Wironegoro atau yang akrab disapa Nieco mengaku enggan mengklarifikasi kabar apapun. Nieco mengungkapkan ia memilih memusatkan perhatiannya di bidang budaya dan kemasyarakatan ketimbang mengurusi rumor semacam itu.

"Terima kasih atas perhatian dan dukungannya," ungkap Nieco. "Saya lebih baik tetap fokus menjalankan aktivitas saya di budaya dan kemasyarakatan."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru