'The Handmaiden' Akan Rebutan Penghargaan Tertinggi di Festival Film Cannes 2016
Film

Beda dengan 'Train to Busan' yang hanya screening, film Ha Jung Woo ini ikut memperebutkan Palme d'Or.

WowKeren - Film Korea tidak absen dari ajang Cannes International Film Festival 2016. Setelah "Train to Busan" Gong Yoo dipastikan ikut screening, kini menyusul "The Handmaiden" yang dibintangi Ha Jung Woo yang diundang ke festival film bergengsi internasional itu.

"The Handmaiden" telah menerima undangan resmi untuk ikut pembukaan Festival Film Cannes ke-69 itu. Sutradara Park Chan Wook akan melenggang di pembukaan bersama Kim Min Hee, Kim Tae Ri, Ha Jung Woo dan Jo Jin Woong. Tak hanya berjalan di red carpet bersama sineas dunia lainnya, mereka juga akan diwawancarai di sesi jumpa pers pada 14 Mei mendatang.


Bagi Park Chan Wook sendiri ini ketiga kalinya ikut Cannes. Sebelumnya, film "Old Boy (2003) yang legendaris ikut di ajang tahunan ke-57 dan disusul "Thirst" (2009) pada gelaran ke-62. Sedangkan tahun ini "The Handmaiden" berkompetisi memperebutkan Palme d'Or alias penghargaan tertinggi.

"The Handmaiden" menceritakan tentang seorang wanita yang mewarisi kekayaan dari kedua orangtuanya tapi juga ada seorang bangsawan yang menginginkan hartanya. Namun pembantu dan penjaga si wanita tersebut malah menawarkan perjanjian dengan si bangsawan. Film bersetting era pendudukan Jepang pada tahun 30-an ini akan dirilis Juni di Korea.

(wk/)

You can share this post!