Ironis, Yuyun yang Diperkosa 14 ABG Termasuk Pelajar Berprestasi
Nasional

Tak hanya berprestasi di sekolah, Yuyun juga pandai mengaji.

WowKeren - Meninggalnya Yuyun, seorang siswi SMP di Bengkulu memang mengundang rasa simpati publik. Bagaimana tidak, siswi Kelas VIII SMP Negeri 5 Satu Atap, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu itu tewas diperkosa 14 ABG mabuk.

Tak hanya keluarga yang bersedih, guru-guru di sekolah Yuyun pun menyayangkan kejadian tersebut. Teguh Putrajaya, seorang guru yang merangkap staf tata usaha di sekolah Yuyun menggambarkan perempuan berusia 14 tahun itu sebagai sosok yang periang, sederhana dan senang bergaul.

"Yuyun itu murid yang cerdas, sejak kelas VII dia selalu mendapat ranking 1," ujar Teguh di Padang Ulak Tanding, Selasa (3/5) seperti dilansir dari Liputan6. "Sayangnya, satu semester terakhir dia justru mendapat ranking 3, tetapi prestasi belajarnya tidak menurun."


Tak hanya berprestasi di sekolah, Yuyun juga pandai mengaji. Kepribadiannya yang ceria juga membuat Yuyun disegani teman sekolah dan disayangi masyarakat di desanya.

SMP Negeri 5 Satu Atap terus dirundung duka sejak kepergian Yuyun. Sekolah yang hanya memiliki murid berjumlah 30 orang itu sempat menggelar yasinan yang melibatkan seluruh murid, dewan guru dan masyarakat sekitar untuk mendoakan Yuyun.

(wk/)

You can share this post!