Wah, Ternyata Inilah Pelopor Sinetron Ramadhan di Indonesia
TV

Sinetron yang tayang di RCTI ini mendapuk Krisdayanti sebagai bintang utama.

WowKeren - Setiap kali bulan Ramadhan tiba, stasiun televisi Indonesia berlomba menghadirkan acara bahkan sinetron spesial. Tapi perlu diketahui bahwa munculnya sinetron Ramadhan ternyata dipelopori oleh Krisdayanti.

Ya, diva Tanah Air itu pernah membintangi sinetron bertajuk "Doa Harapanku" pada tahun 1998 lalu. Sinetron yang dibintangi Krisdayanti dan Dicky Wahyudi itu ternyata menjadi cikal bakal sinetron Ramadhan di Indonesia.


Sinetron "Doa Harapanku" memang sengaja dibuat untuk mengisi bulan Ramadhan. Sinetron RCTI ini menjadi trend baru saat itu lantaran tayang setiap hari di bulan Puasa. Padahal kebanyakan sinetron kala itu hanya tayang seminggu sekali.

Sinetron ini kental dengan nuansa Islami, tapi tak lupa juga menyisipkan cerita soal cinta dan perebutan harta. Sinetron ini berkisah tentang Anisa (Krisdayanti) yang menikah dengan Andika (Dicky Wahyudi). Namun, ibu tiri Andika, Lela (Leily Sagita) sangat membenci Anisa lantaran sang menantu dianggap bakal merebut harta putranya.

Sukses dengan season pertama, Multivion Plus akhirnya merilis season kedua "Doa Harapanku" pada tahun 1999. Keberhasilan "Doa Harapanku" membuat stasiun televisi lain di Indonesia ramai-ramai membuat sinetron Ramadhan hingga saat ini.

You can share this post!

Related Posts