Selain Yong Hwa, Bos dan Artis FNC Lainnya Juga Diperiksa Atas Manipulasi Saham
Selebriti

Artis FNC lainnya yang diperiksa disebut-sebut juga member CN Blue.

WowKeren - Kejaksaan Seoul saat ini tengah memeriksa Jung Yong Hwa CN Blue atas dugaan kasus insider trading atau manipulasi saham. Leader CN Blue itu dipanggil ke kantor Sektor Keuangan Kantor Jaksa Penuntut Umum Seoul pada Selasa (28/6).

Penyelidikan ini dimulai bulan lalu saat Komisi pelayanan Keuangan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kejaksaan. Investigasi yang dilakukan bulan ini menemukan bahwa selain Yong Hwa, ada satu atau dua orang lainnya di FNC yang terlibat praktik insider trading yang dianggap ilegal.

Orang lain yang disebut-sebut terlibat dalam kasus insider trading ini juga berprofesi sebagai selebriti dan diduga juga merupakan member CN Blue. Selain itu, bos FNC Entertainment saat ini juga tengan diperiksa kejaksaan.

Insider trading yang melibatkan Yong Hwa ini merupakan praktik pembelian saham FNC Entertainment usai mendapat informasi dari pihak dalam bahwa Yoo Jae Suk akan bergabung dengan agensi. Segera setelah Jae Suk bergabung, saham FNC yang nilainya naik drastis pun dijual kembali oleh Yong Hwa dengan keuntungan mencapai saham senilai 200 juta Won (sekitar Rp 2,2 miliar).

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait