Jebolan 'D'Academy' Menang Banyak, IDA 2016 Dikritik 'Milik' Indosiar
TV

Masih berlangsung, ajang ini sudah banjir kritikan dari netter. Berikut komentar mereka.

WowKeren - Malam ini, Rabu (9/11), ajang penghargaan bagi insan musik dangdut Tanah Air bertajuk Indonesian Dangdut Awards 2016 digelar. Malam puncak IDA 2016 yang dihelat di Indosiar mulai pukul 19:00 WIB itupun dibuka dengan penampilan spektakuler dari sederet penyanyi dangdung papan atas Indonesia.

Hingga saat ini, penghargaan yang dibacakan sebagian besar dimenangkan oleh penyanyi jebolan "D'Academy" Indosiar. Sebut saja Duo/Grup Dangdut Terpopuler yang berhasil disabt Rizki Ridho. Selain itu Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler juga dianugerahkan pada Rafly "D'Academy 3".


Tak pelak ajang Indonesian Dangdut Awards 2016 menuai kritikan bahkan sebelum usai ditayangkan. Lewat hashtag "IDA2016" di Twitter, netter menyebut ajang penghargaan ini digelar khusus untuk Indosiar. Mengingat penghargaan disabet oleh penyanyi yang aktif tampil di stasiun televisi tersebut. Termasuk Nassar yang berhasil membawa pulang trofi Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler.

"Indosiar mau naik kan rating saja yg menang pasti artis dari situ bagusan pindah channel preett #ida2016," komentar salah satu netter. " #IDA2016 hanya untuk artis2 indosiar, IDA hanya sampul cuma artis da. Seharusy kan semua insan dangdut," sahut yang lain.

"Acara kagak jelas semua yg menang memang artis dari indosiar ,mau kali di bodohin apa lagi menang rizky ridho nyanyi aja gk bagus #ida2016," tutur netter. "Apaan #IDA2016? yg menang pasti artisnya @indosiarid yg kagak da kualitas cma digede2in namaya. Acara #hoak," pungkas lainnya.

Sementara itu, ajang tersebut saat ini masih berlangsung. Ajang ini tak hanya memberikan penghargaan kepada pedangdut-pedangdut ngetop melainkan juga para pendatang baru. Di sisi lain, malam puncak IDA 2016 masih akan dimeriahkan oleh penyanyi lain seperti Inul Daratista, Ayu Ting Ting dan lain-lain.

You can share this post!