Beda dengan Musisi Lain, Ini Alasan Anji Tak Peduli Lagunya Dibajak
Musik

Begini penjelasan Anji soal sikap cueknya atas maraknya pembajakan lagu dan situs download ilegal.

WowKeren - Maraknya pembajakan lagu di Tanah Air tampaknya tak terlalu diambil pusing oleh Anji. Ketika musisi lain mencari cara promosi dan mengusahakan agar lagu mereka tidak beredar ilegal, Anji justru memilih untuk cuek.

Baginya, seorang musisi hendaknya fokus terhadap karya dan jangan sampai terhenti hanya karena khawatir pembajakan lagu. Mantan vokalis Drive itu juga menambahkan, meskipun pengunduh lagu ilegal mengambil gratis, ia masih dapat menikmati imbalan dari traffic download.

"Musisi itu harus cerdas. Jangan hanya teriak soal pembajakan," ujar Anji seperti dilansir dari Tribunnews. "Nggak masalah mereka ambilnya gratis. Makin banyak yang ambil toh saya juga dapat imbalan dari YouTube, dari traffic pengunduhan lagu itu."


Meskipun tak sependapat dengan musisi lain, sikap cuek Anji ternyata mengantarkannya pada kesuksesan, khususnya di tahun 2016 ini. Pasalnya, lagu terbarunya bertajuk "Dia" yang dirilis lewat channel YouTube pribadinya beberapa waktu lalu tak disangka mendapat sambutan luar biasa dari publik.

Tak cukup sampai di situ, Anji juga membenarkan bahwa 2016 menjadi tahun keemasan baginya. Seperti belum lama ini, ia sempat menunjukkan bahwa single "Dia" masuk di chart iTunes. "Ini tahun berkilau buat saya. Sebab, lagu 'Dia' ternyata mendapat respons positif masyarakat," kata Anji.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait