Sarat Nilai Filosofis, Ini Makna Kapak Naga Geni di 'Wiro Sableng 212'
Film

Seperti ini bedanya Kapak Naga Geni versi lama dan baru yang akan digunakan dalam film 'Wiro Sableng 212'.

WowKeren - Produksi film "Wiro Sableng 212" disambut antuasias penggemar di seluruh Indonesia. Apalagi ketika tim produksi mengumumkan akan segera memulai proses syutingnya tahun ini juga yaitu pada Agustus.

Dan yang menarik dari film remake "Wiro Sableng" ini, selain cerita silatnya adalah Kapak Naga Geni 212. Senjata pamungkas yang sangat ikonik di setiap seri buku maupun serial Wiro Sableng.

Berbeda dari desain lama, Kapak Naga Geni di "Wiro Sableng 212" dibuat versi baru dan lebih filosofis. Bukan sekedar lambang angka 212 tertulis di sana, melainkan juga ukiran-ukiran di bagian tengah yang merepresentasikan jurus-jurus andalan yang dimiliki Wiro seperti Pukulan Matahari, Angin Puyuh dan yang lain.


"Kapak ini hasil diskusi Angga Dwimas Sasongko dengan production designer dan juga Karavan Studio. Tengah dan ukiran pinggirannya itu representatif dari pukulan-pukulan Wiro Sableng," kata Sheila Timothy selaku produser. "Sebelumnya di buku dan sinetron ditulisnya angka '212'. Yang menurut kami dan setelah banyak riset, banyak yang mempertanyakan, kok ada angka '212' pada masa itu. Jadi kami menciptakan satu logo baru untuk si Wiro Sableng."

Lebih lanjut, sutradara Angga menjelaskan, Kapak Naga Geni terbaru ini memiliki nuansa khusus Jawa dan Sumatera. "Teksturnya keris. Enggak dibikin kayak besi tempa kayak di film-film Eropa. Ukirannya punya cerita, ada nuansa Jawa dan Sumatera," imbuhnya.

Film "Wiro Sableng 212" sendiri dibintangi oleh Vino Bastian yang berperan sebagai Wiro. Selain Vino, film ini juga dibintangi Marsha Timothy, Sherina, serta melibatkan aktor laga Yayan Ruhian sebagai koreografer silat.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru