Ini Alasan Sebenarnya Chiko Entertainment Bubarkan MIXX
Musik

Apa yang menjadi alasan sebenarnya dari pembubaran MIXX secara mendadak itu?

WowKeren - Girlgroup MIXX mendadak dibubarkan secara resmi setelah merilis single baru "Love is a Sudden" pada 5 Januari 2017. Kabar mengejutkan ini lantas membuat para penggemar MIXX tidak terima dan melayangkan protes ke agensi merea, Chiko Entertainment.

Tak lama kemudian, Chiko Entertainment langsung mengeluarkan penjelasan tentang bubarnya MIXX. Mereka juga memberi konfirmasi terkait isu THAAD yang menyertai kabar pembubaran tersebut.

"Kami menemui kesulitan di proses produksi album pertama karena isu politik tersebut," kata perwakilan agensi, Jumat, 17 Maret. "Agensi masih berusaha keras untuk menjaga investasi dan hubungan baik, tapi mitra kami di Tiongkok, Chiko Bros, mengakhiri kerjasama sendiri tanpa diskusi dan mengembalikan member MIXX asal Tiongkok ke negara asalnya. Kami berusaha menjaga para member MIXX agar tetap bersama, tapi mitra kami di Tiongkok sangat tidak kooperatif."


"Kami tidak bisa menghindari pembubaran MIXX," lanjut mereka. "Meski mengalami kerugian finansial yang cukup besar, tapi kami mengakhiri kontrak dengan para member dari Korea, Mia dan Heeyu, tanpa syarat apapun."

MIXX sendiri baru debut pada Januari 2016, dan comeback Januari 2017 dengan single "Love is a Sudden". Walau protes, tapi para penggemar harus bisa menerima keputusan agensi.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru