Keluarga Siap Lelang Motor Saksi Bisu Kematian Ustadz Jeffry Al Buchori Senilai Ratusan Juta
Selebriti

Ibunda Uje, Umi Tatu, mengungkap keluarga akan melakukan penggalangan dana lewat lelang.

WowKeren - 2013 silam, Ustadz Jeffry Al Buchori meninggal dunia disaat sedang membawa motor gede miliknya. Polisi mengungkap kalau Uje mengalami benturan keras di kepala hingga akhirnya meninggal setelah sempat mengalami kecelakaan.

"Penyebab meninggalnya Uje akibat benturan di wajah sebelah kiri sehingga menyebabkan luka parah," seru Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, AKBP Hindarsono, 26 April 2013. "Kemungkinan saat itu helmnya terlepas."

Motor yang dikendarai Uje sempat ringsek parah akibat kecelakaan tunggal tersebut. Kini setelah 4 tahun berlalu, motor tersebut sudah kembali bagus karena diperbaiki. Pihak keluarga berencana melelang motor peninggalan suami Pipik Dian Irawati itu dengan harga mahal.


"Benar, ada yang sudah perbaiki motor Uje jadi bagus lagi motor Uje," kata Umi Tatu, ibu mendiang Uje. "Sekarang berencana mau dilelang. Harga perbaikan motornya mencapai Rp 20 juta, tapi harga lelangnya mau dimulai dari harga Rp150 Juta atau kalau bisa lebih."

Umi menambahkan kalau uang hasil lelangnya nanti akan diserahkan ke anak Uje dan sumbangan pesantren serta orang yang membutuhkan. "Sebenarnya bukan lelangnya yang utama, tetapi niatan amal dari pembelinya. Karena hasil lelang akan diberikan pada anak Uje juga untuk sumbangan pesantren dan yang membutuhkan. Sengaja dijual, karena kalau disimpan akan teringat terus kenangan pahitnya," kata Umi Tatu.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts