Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jokowi Sebut Kontribusi Ahok
Nasional

Begini cerita Presiden Jokowi saat meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari.

WowKeren - Masjid KH Hasyim Asy'ari di Daan Mogot, Jakarta Barat akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya, Jokowi pun menjelaskan alasan penggunaan nama KH Hasyim Asy'ari pada masjid raya ini.

"KH Hasyim Asy'ari telah meletakkan pondasi agama yang ramah, agama yang moderat. Untuk itu kita perlu teladani jasa beliau dalam meletakan ke-Islaman, ke-Indonesiaan dan keagamaan yang sesuai prinsip Islam rahmatan lil 'alamin," kata Jokowi, Sabtu (15/4).

Masjid ini pun diharapkan menjadi komitmen pemerintah untuk mendukung hak beragama bagi rakyat Indonesia. Selain itu, masjid raya yang dibangun di atas tanah seluas 2,4 hektar ini juga akan menjadi simbol keramahan dan pilar keberagaman di Jakarta.


Jokowi juga sempat bercerita bahwa masjid ini mulai dibangun saat ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2013 silam. Pengerjaannya pun membutuhkan waktu empat tahun dan diselesaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Sewaktu menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya yang meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini. Setelah peletakan batu pertama, dimulai dan diselesaikan oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Alhamdulillah saat ini masjid telah selesai 100 persen," jelas Jokowi.

Setelah menyampaikan sambutan tersebut, Jokowi memukul bedug masjid dan menandatangani plakat peresmian masjid. Dalam acara tersebut, Jokowi juga didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Plt Gubernur DKI Sumarsono.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru