Bersama Partai Idaman, Rhoma Irama Beri Sinyal Bakal Maju Pilpres 2019
Nasional

Rhoma mengatakan partainya berbasis Islam dan berkomitmen menjadi agen dalam merekatkan persaudaraan.

WowKeren - Ketua Umum Partai Islam Damai Aman atau Partai Idaman, Rhoma Irama, mengatakan secara pribadi tidak ingin mencalonkan diri pada pemilihan presiden 2019. Namun dia tidak akan menolak apabila partainya mendorong untuk maju dalam kontestasi tersebut.

"Kalau partai menghendaki saya tampil, saya tidak bisa menolak," kata Rhoma dalam mukornas Partai Idaman di Jakarta Timur, Selasa (16/5).

Partai Idaman hari ini menggelar musyawarah koordinasi nasional (mukornas) dengan ratusan kader di daerah. Acara berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Rhoma pun berkesempatan tampil bersama Soneta Grup membawakan beberapa lagu.

Rhoma menuturkan, mukornas dilakukan untuk mempercepat pemenuhan syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu memenuhi administrasi dan verifikasi faktual KPU. Dia menegaskan partainya akan ikut dalam pemilu 2019 apabila lolos verifikasi KPU pada Oktober 2017.


Menurut Rhoma, masih ada waktu sekitar lima bulan untuk menyiapkan persyaratan KPU. Dia menyebut sejauh ini persiapan sudah mencapai 80-90 persen. "Lebih-kurang 10 persen harus kami penuhi," katanya.

Rhoma mengatakan partainya berbasis Islam dan berkomitmen menjadi agen dalam merekatkan persaudaraan. Baik sesama Islam maupun kerukunan antarumat beragama. Selain itu, dia berharap melalui partainya persatuan dan kesatuan nasional bisa terwujud.

Rhoma Irama ingin menampilkan citra rahmatan lil alamin melalui partai yang dipimpin. Salah satunya Islam yang anti dengan segala bentuk terorisme. "Agen pemersatu suku bangsa, inilah visi misi Partai Idaman, love Indonesia," ujarnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru