Minta Gaun Pengantin Putrinya Dibuang, Ternyata Ini Alasan Ayah Yana Zein
Selebriti

Inilah alasan mengapa ayah Yana Zein, Nurzaman, meminta gaun pengantin yang sempat dikenakan putrinya dibuang.

WowKeren - Kematian Yana Zein masih meninggalkan duka di hati sang ayah, Nurzaman Zein. Nurzaman yang bersikeras memakamkan putrinya secara Islam menceritakan momen saat dirinya akan menguburkan Yana.

Waktu itu, Nurzaman mengaku melepas sendiri baju Yana sebelum dimandikan. Nurzaman memang sempat bersitegang dengan ibunda Yana soal proses pemakaman putrinya.

"Saya ikut buka kain penutup petinya, saya buka sarung tangan dan saya lepas bajunya semua," ujar Nurzaman di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (5/6). "Saya selimuti dengan kain batik dan dicuci dengan detergen, karena kan supaya bersih dan lemak-lemaknya hilang."

Nurzaman juga mengaku memerintahkan agar baju pengantin yang sempat dikenakan Yana dibuang. Menurutnya, baju sudah tak ada gunanya lagi karena Yana dimakamkan secara Islam.


"Ada orang yang tanya, 'Itu tadi gaun pengantinnya gimana?' Ya sudah buang saja, karena sudah enggak ada gunanya," ungkapnya. "Habis itu kan langsung dibawa ke pemakaman."

Bagi Nurzaman, memakamkan Yana secara Islam adalah suatu hal yang tak bisa diganggu-gugat. Ia tak bermaksud menyalahkan agama lain, namun hanya melakukan apa yang sudah menjadi pendiriannya.

"Itu harga mati (memakamkan Yana secara Islam). Orang mati kan enggak ada lagi, jadi harga mati," tuturnya. "Intinya kami enggak menyalahkan agama lain, mereka enggak salah. Yang salah itu mamanya."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru