Payung Teduh Tersandung Hak Cipta Gara-Gara Foto di MV 'Akad', Kok Bisa?
Musik

Seperti ini penjelasan vokalis soal penggunaan foto di video klip 'Akad' yang membuat Payung Teduh tersandung kasus hak cipta.

WowKeren - Lagu berjudul "Akad" milik band indie Payung Teduh saat ini tengah digandrungi penikmat musik di Tanah Air. Video klip lagu tersebut belakangan tersandung masalah hak cipta hingga terpaksa di take down.

Yang dipermasalahkan dalam MV "Akad" adalah penggunaan foto dalam video yang ternyata dilakukan tanpa izin. Ditambah lagi, foto yang ditampilkan sebagai istri seorang sopir taksi yang sudah meninggal dunia itu, sosok aslinya masih hidup.

Sosok tersebut bernama Kaori Okado. Pihaknya telah melayangkan protes dan baik Payung Teduh maupun tim produksi telah menyampaikan permintaan maaf secara tertulis.


"Kalau minta maaf pasti, tapi dia lebih menuntut untuk video itu di take down dulu," kata vokalis Payung Teduh, M. Istiqamah Djamad seperti dilansir dari Kompas, Selasa (12/9). "Itu bukan hal yang kami duga. Kami juga nggak tahu kenapa bisa terjadi. Tapi dia tidak mempermasalahkan materi bahwa foto dalam video itu adalah foto orang mati, tapi penggunaan foto dia yang tanpa izin."

Oleh karenanya, sementara ini Payung Teduh mengganti video klip awal "Akad" dan mengubah bagian tersebut dengan foto yang sudah memiliki izin. Beruntung permasalahan ini tidak berlarut-larut, ya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru