Penutupan Alexis Tak Perlu Didesak, Anies Baswedan Beri Janji Ini
Nasional

Masyarakat tak sabar agar Anies segera melunasi janjinya untuk menutup Alexis. Lantas, apa kata Anies?

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat untuk tidak mendesak dirinya segera menutup Hotel Alexis, Jakarta Utara. Menurut Anies, rencana penutupan pusat hiburan dewasa itu tetap ada.

"Tidak perlu didesak. Itu rencana kok," ujar Anies saat ditemui di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/10). "Nanti, kejutan."

Mantan Mendikbud ini mengungkapkan bahwa rencana penutupan Alexis sudah dibicarakan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun, Anies belum mau memberi keterangan lebih lanjut mengenai rencana itu, termasuk kapan pihaknya akan menutup Alexis.

Seperti diketahui, penutupan Alexis merupakan salah satu janji pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sejak masa kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017. Pasangan ini sejak awal memang memiliki komitmen untuk menutup lokasi prostitusi yang tersebar di Jakarta, termasuk Alexis.

Komitmen itu bukan tanpa dasar. Dalam pasal 42 ayat 1 sampai 3 yang tercantum dalam Peraturan Daerah Pemprov DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, disebutkan bahwa setiap orang dilarang berbuat asusila di tempat umum dan dilarang menjadi penjaja serta pemakai jasa seks komersial. Peraturan itulah yang kemudian dipegang oleh Anies dan Sandi.

"Ya, komitmen kita melaksanakan perda," kata Anies beberapa waktu lalu saat masih menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. "Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan perda itulah yang akan menjadi pegangan."

Loading...

You can share this post!

Related Posts