Mahasiswa Tewas Saat Diinterogasi, Trailer '1987' Tampilkan Pergolakan Demokrasi Korea
Film

Intip momen menegangkan saat pemerintah menutupi kasus kematian yang berujung demonstrasi i trailer '1987'.

WowKeren - Industri perfilman Korea Selatan sedang marak mengangkat kisah peristiwa bersejarah maupun tokoh nasional pejuang kemerdekaan. "1987: When the Day Comes" menjadi film selanjutnya dengan kisah sejarah yang siap memukau penonton.

Film ini dibintangi aktor dan aktris keren seperti Kim Tae Ri, Yoo Hae Jin, Ha Jung Woo, Park Hee Soon, hingga Yeo Jin Goo. Yeo Jin Goo menjadi cameo dan memerankan Park Jong Chul, seorang mahasiswa pemimpin pergerakan pro demokrasi.

Trailer langsung menunjukkan hebohnya berita Park Jong Chul yang meninggal usai diinterogasi polisi atas pergerakan pro demokrasinya itu. Kabar kematian ini bagai efek domino yang kemudian memicu demonstrasi besar-besaran untuk menuntut keadilan dan pergantian kekuasaan di pemerintah Korea Selatan.

Situasi yang menegangkan dimulai saat saat pemerintah mengelak dan menutupi penyebab kematian Park Jong Chul. Sikap itu sangat berlawanan ketika Korea Selatan dipimpin presiden dari partai demokrasi yang mengangkat imej moralitas dan kemanusiaan. Pemerintah mengalami krisis kepercayaan dan pergolakan demokrasi menjadi hal selanjutnya yang tidak terelakkan lagi.

Peristiwa dalam film "1987: When the Day Comes" diangkat dari kisah nyata tentang mahasiswa yang terbunuh dan pemerintah dipaksa mengakui kesalahan mereka. Era ini bahkan diperingati sebagai "June Democracy Movement" bagi rakyat Korea. Trailer diakhiri dengan Yeon Hee (Kim Tae Ri) yang berlari sambil menangis di tengah aksi demonstrasi.

Apakah film ini akan mengikuti kesuksesan "Taxi Driver" Song Kang Ho yang berhasil mendapatkan 12 juta penonton? Pasalnya "1987: When the Day Comes" dan "Taxi Driver" sama-sama mengangkat peristiwa demonstrasi di era 1980-an meski dengan cara pandang cerita yang berbeda. Nantikan "1987: When the Day Comes" yang akan dirilis menjelang akhir tahu 2017.

You can share this post!

Related Posts