WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Viral Pasangan Ditelanjangi Warga, Polisi Buru Penyebar Video

14 Nov 2017 09:54:03 WIB
Tak hanya menelanjangi, warga yang main hakim sendiri juga melakukan penganiayaan hingga merekam video tragis pasangan itu.

WowKeren.com - Pasangan berinisial R dan M kini sedang trauma dan jiwanya terguncang. Pasalnya, dua sejoli ini mendapat perlakuan kekerasan, baik fisik dan mental, oleh warga di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Keduanya diduga mesum sehingga digrebek dan ditarik paksa oleh warga. Tak sampai disitu, warga juga menelanjangi, menganiaya, hingga merekam dan menyebarkan video di media sosial saat pasangan ini dihakimi. Saking gelap mata, pasangan ini tak diberi kesempatan oleh warga untuk memberi penjelasan.

Namun, pihak kepolisian baru tiba di lokasi sekitar satu jam setelah video tersebut viral. Kendati demikian, polisi tetap mengusut kasus kekerasan ini. Polisi telah mengumpulkan bukti-bukti, termasuk kronologis kejadian.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengungkapkan bahwa pasangan terduga mesum ini ternyata tak melakukan tindakan asusila sama sekali. Sabilul kemudian bercerita bahwa sebelum terjadi penggerebekan, korban pria datang ke kontrakan pacarnya mengantar makanan pada pukul 23.30 WIB. Tak lama kemudian, warga datang dan memaksa pasangan ini untuk mengaku telah berbuat mesum.

"Dia antar makanan, ke kamar mandi sikat gigi. Habis itu keluar langsung ditarik (warga) disuruh ngaku," ungkap Sabilul dilansir Detik, Selasa (14/11). "Kalau enggak ditelanjangi. Tapi yang jelas, aslinya (sebelum digrebek) pakai baju."

Tak hanya menarik baju kedua korban, warga juga menganiaya pasangan tersebut. Setelah dianiaya, pasangan yang disebut telah berencana untuk menikah ini juga digelandang. Tanpa ampun, para penggerebek juga mengajak warga lain untuk datang ke lokasi. Ada pula diantara warga yang mengabadikan penggerebekan melalui foto hingga merekam video. Bahkan, warga menyuruh pasangan tersebut untuk selfie dengan kondisi tragis setelah digrebek.

"Yang laki-laki kerahnya ditarik, perempuan ditarik kaos ke atas. Ditelanjangi, dipukuli, ditampar, lalu digelandang," sambung Sabilul. "Habis itu mereka (warga) bilang 'ayo selfie, upload'. Ada yang bilang begitu, 'ada yang mesum!'"

Setelah ditelusuri, lanjut Sabilul, masalah utamanya bukan soal mesum karena pasangan tersebut terbukti tak melakukannya. Tetapi mengenai tindak kekerasan yang dilakukan oleh warga kepada korban.

"Yang masalah utama bukan mesumnya, tapi masalah tindak pidana kekerasannya," kata Sabilul. "Polisi sering kali terlambat mengambil tindakan, saya enggak mau itu."

Akibat kejadian tersebut, polisi telah mengamankan empat warga terduga dalang penggerebekan. Mereka juga diduga ikut melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban. Selain warga, tim siber juga dikerahkan untuk menangkap para pelaku penyebar video penggerebekan tersebut di internet. Pasalnya, penyebar video itu turut melanggar UU ITE.

"Pengunggah video itu kita buru karena melanggar hak privasi orang lain serta melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik," tutur Sabilul. "Orang-orang yang terlibat, termasuk orang-orang yang turut merekam, akan kami mintai keterangan. Intinya, ini negara hukum, tidak boleh tindakan main hakim sendiri kita biarkan."

Secara terpisah, kedua korban tersebut telah divisum oleh pihak kepolisian. Dua sejoli itu diketahui mengalami memar akibat penganiayaan. Selain itu, keduanya juga mengalami trauma. Polisi telah mengantisipasi hal tersebut sehingga sudah menyediakan psikolog dan psikiater untuk memulihkan kondisi jiwa korban.

"Sudah kita lakukan visum pada keduanya," jelas Kasat Reskrim Polresta Tangerang Wiwin Setiyawan. "Jadi ada bekas luka, bekas dianiaya, memar." (wk/kr)



Loading...


Berita Nasional terkait :
Geram Satwanya Dicekoki Minuman Beralkohol, Ini Kata Taman Safari
Viral Pengunjung Beri Minuman Beralkohol ke Hewan di Taman Safari, Netter Murka
Mapolres Dharmasraya Sumatera Barat Dibakar, Pelaku Diduga Teroris
Setya Novanto Kembali Jadi Tersangka KPK, Pengacara Minta Perlindungan Jokowi

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.