Geram, Fans EXO Buat Petisi Minta Pemerintah Tutup Ajang MAMA
Musik

Intip penjelasan soal petisi meminta pemerintah menutup MAMA berikut ini.

WowKeren - Rangkaian malam puncak Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 akhirnya ditutup pada 2 Desember kemarin di Hong Kong. Namun, ajang penghargaan musik itu rupanya masih membuat sebagian pihak merasa geram.

Salah satunya adalah fans EXO. Belum lama ini, fans ramai membuat petisi yang ditujukan kepada pemerintah agar menutup gelaran MAMA. Hal tersebut lantaran fans EXO merasa dirugikan dalam gelaran tahun ini.

Pertama, mereka mengklaim disakiti oleh sekuriti ketika berada di lokasi MAMA Hong Kong. Kedua, fans EXO marah karena Suho cs tak menerima banyak penghargaan meskipun mereka sudah membuat EXO memuncaki berbagai kategori voting online.

Selanjutnya adalah fans EXO merasa tak sopan jika Wanna One tampil setelah EXO. Tak cukup sampai disitu, fans juga kurang puas ketika Kai cs hanya membawa pulang "Album of the Year Award". Pasalnya mereka merasa, EXO pantas menerima Artist of the Year Award dan Best Male Group yang justru diberikan pada Bangtan Boys dan Wanna One.

Petisi itu sendiri tak cuma ditanda tangani oleh fans Korea namun juga dari luar negeri. Hingga saat ini, petisi tersebut sudah mendapat sekitar 19 ribu tanda tangan dan membuat situs pemerintah sempat eror saking banyaknya pengunjung.

Namun tak berapa lama usai petisi tersebut dibuat, sebagian pihak fans justru meminta fans EXO lain untuk menghentikan petisi penutupan MAMA tersebut. Menurut pihak fans ini, bukan hal yang benar meminta hal tersebut pada situs pemerintah. "Tolong jangan tinggalkan pesan lagi, jika kalian sudah melakukannya, tolong hapus saja. Itu adalah tempat untuk diskusi pemerintah," tutur seorang fans EXO.

Bagaimana menurutmu?

You can share this post!

Related Posts