Tidak Ikut Alami Momen Sejarahnya, Ini Alasan Kim Tae Ri Bersedia Gabung '1987'
Film

Ternyata inilah yang membuat Kim Tae Ri tertarik membintangi film '1987: When the Day Comes'.

WowKeren - Film "1987: When the Day Comes" menggandeng Kim Tae Ri sebagai salah satu pemerannya. Kim Tae Ri dan para pemeran lainnya melakukan promosi dengan tampil di siaran V Live Rabu (6/12) lalu.

Film itu mengisahkan seorang mahasiswa aktivis demokrasi yang meninggal usai diinterogasi dan disiksa kepolisian. Tragedi kematiannya yang berusaha disembunyikan menimbulkan krisis kepercayaan rakyat pada pemerintah. Kasus ini semakin ramai dibicarakan hingga menimbulkan demo besar-besaran yang berujung pergolakan demokrasi.

Kisah itu merupakan momen nyata yang terjadi dalam sejarah pemerintahan dan demokrasi Korea Selatan. Kim Tae Ri berperan sebagai seorang mahasiswi bernama Yeon Hee. Kim Tae Ri harus berakting dengan kisah sejarah yang tidak dialaminya sendiri.

Pasalnya aktris cantik dan berbakat itu lahir tahun 1990. "Aku tidak tahu kenapa mau membintangi film tentang sejarah sebelum aku lahir. Itu terjadi tiga tahun sebelum aku lahir. Tapi sebenarnya momen itu terjadi 30 tahun lalu," kata Kim Tae Ri.

Ternyata Kim Tae Ri tertarik pada kekuatan sejarah dan waktu dalam naskahnya. "Kondisi masyarakat di masa lalu dan sekarang tidaklah jauh berbeda. Beberapa bagian dari sejarah kita telah terulang kembali tapi selalu ada hasil di akhir," kata Kim Tae Ri. "Aku menyukai kekuatan waktu yang berjalan melewati sejarah. Energi seperti ini juga terlihat dari naskah filmnya," akui aktris "The Handmaiden" tersebut.

Film ini juga menunjukkan kisah para reporter, mahasiswa, dan masyarakat umum dalam menghadapi momen sejarah era 1987. Apakah "1987: When the Day Comes" akan sesukses "Taxi Driver" yang juga mengangkat kisah nyata sejarah pemerintahan Korea Selatan? Nantikan filmnya yang akan rilis 27 Desember 2017.

Loading...

You can share this post!

Related Posts