Ditutup Oleh miss A, Ini Grup Idol Cewek Ngetop yang Bubar 2017
Musik

Berikut ini girl group yang dinyatakan bubar pada 2017, baik karena kontrak maupun keputusan para member.

WowKeren - Kabar baik soal comeback dan suksesnya grup idol K-Pop pada 2017 tentu sangat menggembirakan. Namun panggung musik K-Pop juga diramaikan dengan berita kurang enak, termasuk soal sejumlah grup yang memutuskan untuk bubar.

Salah satunya adalah miss A yang tepat pada akhir tahun 2017 dikonfirmasi bubar. Pasca Jia dan Min meninggalkan JYP Entertainment, grup ini sejatinya memang sudah dikhawatirkan akan bubar sejak beberapa waktu lalu.

Tak hanya miss A, sebagian besar grup yang bubar tahun lalu rupanya didominasi idol cewek. Simak daftarnya berikut ini:

1. Wonder Girls

Masih satu agensi dengan miss A, Wonder Girls lebih dulu dikonfirmasi bubar pada Januari 2017. Sebelum bubar, Sunmi cs sempat merilis lagu spesial bertajuk "Draw Me". Saat ini, masing-masing member telah disibukkan dengan promosi solo.

2. IOI

Masih di awal 2017, grup jebolan "Produce 101" season pertama, IOI juga bubar. Bukan apa-apa, grup ini memang hanya melakukan promosi selama setahun di bawah YMC Entertainment. Pasca bubar, para member kembali ke grup masing-masing di agensi mereka.

3. Sistar

Bubarnya Sistar juga sangat mengejutkan bagi para penggemar. Bagaimana tidak, grup ini sudah punya tempat tersendiri di hati fans K-Pop dari karya-karya mereka. Sistar memutuskan untuk berpisah seiring dengan berakhirnya kontrak grup dengan Starship Entertainment 2017 lalu.

4. Spica

Nama Spica boleh jadi asing di telinga penggemar K-Pop Tanah Air. Ya, grup ini selama setidaknya 5 tahun telah berjuang meraih popularitas mereka. Sayang, sebelum mencapai itu Spica memutuskan untuk bubar Februari 2017.

5. I.B.I

Grup yang satu ini senasib dengan IOI. I.B.I juga bubar setelah menyelesaikan kontrak promosi mereka. Dan kelima membernya juga berasal dari ajang yang sama, "Produce 101".

Selain nama-nama di atas, tentu ada sejumlah grup lain bubar yang mungkin belum kamu ketahui. Di tahun yang baru ini, fans hanya berharap takkan ada lagi grup yang bubar, terutama jika mereka adalah sosok yang patut diperhitungkan di industri K-Pop.

Loading...

You can share this post!

Related Posts