Kantor Fredrich Yunadi Digeledah KPK, Ponsel Karyawan Juga Ikut Disita
Nasional

Penggeledahan KPK dilakukan di kantor Fredrich Yunadi berlangsung hingga 4,5 jam. Benda apa saja yang berhasil dibawa KPK sebagai barang bukti?

WowKeren - Penyelidikan atas kasus korupsi e-KTP Setya Novanto mulai memanas. Pengacara dan dokter pribadinya pun ikut terseret. Beberapa bukti mulai dikumpulkan oleh KPK, termasuk barang-barang yang ada di kantor pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

Penggeledahan oleh KPK di kantor Fredrich berlangsung hingga 4,5 jam. Pada pukul 16.30 WIB penyidik KPK keluar dengan membawa tiga koper dan satu buah kardus. Dokumen-dokumen yang dibawa oleh KPK adalah dokumen terkait kasus e-KTP yang pernah ditangani Fredrich.

Ketua tim kuasa Fredrich, Sapriyanto Refa, mengatakan bahwa KPK telah menyita beberapa dokumen. Mereka menyita hal-hal yang berhubungan dengan tindak pidana yang dilakukan oleh Fredrich. Total ada 27 item yang disita KPK, termasuk tiga telepon genggam milik karyawannya.

"Jadi dia (penyidik KPK) melihat semua dokumen di sini kemudian yang ada hubungannya dengan tindak pidana yang terjadi itu disita," ungkap Sapriyanto. "Banyak tadi ada 27 item tapi umumnya berkaitan dengan surat kuasa, surat-menyurat."

Saat ini Fredrich Yunadi telah berstatus sebagai tersangka. Ia didakwa atas dugaan perintangan penyidikan. Sementara itu, Setya Novanto sendiri telah ditahan di Rutan KPK.

Loading...

You can share this post!

Related Posts