Unggah MV 'All the Stars' untuk 'Black Panther', Kendrick Lamar Dituding Curi Karya Seni
Musik

Seorang seniman keturunan Inggris-Liberia menuding bahwa Kendrick telah mencuri salah satu karyanya tanpa izin untuk ditampilkan video klip tersebut.

WowKeren - Seperti diketahui sebelumnya, "Black Panther" memang menggaet beberapa musisi ternama untuk mengisi soundtrack resmi film tersebut. Salah satunya adalah Kendrick Lamar.

Kendrick sendiri akan menyanyikan 4 lagu dalam album "Black Panther". Di antaranya adalah "Black Panther", "All the Stars", "Big Shot" dan "Pray for Me".


MV "All the Stars" sendiri telah dirilis sejak 6 Februari lalu. Dalam lagu tersebut, Kendrick berkolaborasi dengan SZA.

Namun rupanya video itu menyebabkan Kendrick tersandung masalah hukum. Pasalnya, seorang seniman keturunan Inggris-Liberia menuding bahwa Kendrick telah mencuri salah satu karyanya tanpa izin untuk ditampilkan video klip tersebut.

Menanggapi hal ini, perwakilan dari Marvel mengatakan telah mengontak seniman bernama Lina Iris Viktor tersebut pada November 2016 dan Desember 2017 untuk meminta izin menggunakan karyanya. Namun Lina menolak tawaran itu, hingga sebuah lukisan dari emas 24 karat bertajuk "Constellations" yang mirip dengan karyanya muncul dalam video klip "All the Stars".

Pengacara Viktor, Christopher Robinson disebut telah menghubungi Anthony Tiffith, CEO Top Dawg Entertainment selaku produser album soundtrack "Black Panther". Viktor mengatakan bahwa film "Black Panther" mengisahkan tentang pemberdayaan orang kulit hitam serta identitas masyarakat Afrika. Namun dalam waktu yang bersamaan, album "Black Panther" sendiri justru mencuri karya dari seniman keturunan Afrika.

"Keseluruhan isi film ini adalah tentang pemberdayaan komunitas kulit hitam, keunggulan Afrika," kata Viktor. "Dan di waktu yang bersamaan, mereka mencuri dari seniman (keturunan) Afrika."

Hingga saat ini, pihak Kendrick maupun Top Dawg Entertainment belum memberikan komentar. Sutradara video musik "All the Star", Dave Meyers juga tak kunjung memberikan komentar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...