Lagu Baru EXO-CBX Disebut Jiplak 'Kekasih Terhebat', Ini Penjelasan Anji
Musik

Benarkan lagu terbaru EXO-CBX menjiplak lagu berjudul 'Kekasih Terhebat' milik Anji?

WowKeren - Dalam dunia musik, kerap kali terjadi kemiripan antara satu lagu dengan lagu lainnya. Namun, hal tersebut sering membuat orang menuding pihak yang baru merilis lagu sebagai plagiat.

Kali ini, boygrup ternama asal Korea Selatan disebut-sebut menjiplak karya musisi Indonesia. EXO-CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin) belum lama ini merilis lagu berjudul "Someone Like You" sebagai soundtrack drama "Live".

Rupanya, banyak yang menilai bahwa lagu "Someone Like You" memiliki kemiripan dengan lagu milik Anji, "Kekasih Terhebat". Mengetahui hal tersebut, Anji pun langsung memberikan penyataan melalui akun Instagram pada Jumat (30/3).

"LAGU EXO mirip ANJI. Fans KPop atau EXO jangan emosi dulu. Baca ya," tulis Anji di bagian keterangan foto. "Beberapa hari belakangan ini isu plagiat agak kencang dibahas, karena ada lagu Indonesia dibilang mirip sama lagu Korea. Yang kenceng mempermasalahkan adalah orang Indonesia yang suka lagu Korea."

Lebih lanjut, Anji menjelaskan bahwa lagu yang mirip bukan berarti plagiat. Sebagai seorang musisi, Anji menilai wajar jika ada sedikit kemiripan di antara satu lagu dengan lagu lainnya.

"Sekarang saya bertanya.. Kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat?" sambung Anji. "Saya bukan nge-judge. Karena setahu saya, dan sepengalaman saya sebagai Musisi, kadang kami menulis lagu yang ternyata ada kemiripan dengan lagu lain."

• [video] LAGU EXO mirip ANJI. Fans KPop atau EXO jangan emosi dulu. Baca ya. . Beberapa hari belakangan ini isu plagiat agak kencang dibahas, karena ada lagu Indonesia dibilang mirip sama lagu Korea. Yang kenceng mempermasalahkan adalah orang Indonesia yang suka lagu Korea. . Sekarang saya bertanya.. Kalau ada lagu Korea mirip dengan lagu saya yang orang Indonesia, apakah fans lagu Korea di Indonesia akan bilang ini plagiat? . Saya bukan nge-judge. Karena setahu saya, dan sepengalaman saya sebagai Musisi, kadang kami menulis lagu yang ternyata ada kemiripan dengan lagu lain. . Coba tuliskan pendapatmu tentang hal ini. . . Oh iya, ini lagu KEKASIH TERHEBAT yang saya nyanyikan dalam versi Bahasa Mandarin, feat @mingbridges . . #TuliskanPendapatmu #TanpaPerluMarah


A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

Dalam video tersebut, terdengar potongan lagu "Someone Like You" di bagian awal. Selanjutnya, lagu "Kekasih Terhebat" versi bahasa Mandarin juga diputar. Kedua lagu tersebut memang terdengar mirip di bagian awal.

Para netter pun memberikan berbagai komentar mengenai pernyataan Anji tersebut. Namun, banyak dari mereka yang berterima kasih lantaran Anji sudah memberikan penjelasan. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Anji yang mau mendengar lagu "Someone Like You".

"Saya mewakili seluruh EXO L Ina mengucapkan banyak terima kasih buat om Anji, soalnya dr sini exo l makin banyak. Dan terima kasih udh ndengerin lagu EXO CBX om.." komentar akun @bri****d94. "Miripnya jg gak terlalu mencolok. Masa langsung dibilang plagiat sih," tambah akun @inu***kyh_.

"Buat apa boyband terkenal exo ngeplagiatin lagi indo.. gamungkin bngt.. paling cuma kebetulan haha," tulis akun @ia***ii. "Wah makasih kak udah mau dengerin lagu idola kami," tambah akun @yui****aru3.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru