Anji Punya Cara Bongkar Identitas Lucinta Luna, Begini Katanya
Selebriti

Seperti apa ide Anji untuk bisa membongkar identitas Lucinta Luna melalui musik?

WowKeren - Lucinta Luna menjadi pedangdut yang sedang heboh dibicarakan karena rumor sebagai transgender. Hal ini ternyata menarik perhatian Anji untuk memberi komentar. Anji kemudian menuangkan pandangannya dalam sebuah video.

Pelantun "Menunggu Kamu" itu mengaku punya cara sederhana untuk bisa membongkar identitas Luna. Sebagai seorang penyanyi, Anji berpendapat Lucinta bisa dites bahwa dia wanita asli atau pria melalui suaranya.

"Bagaimana cara membongkar identitas Lucinta Luna apakah dia transgender atau bukan. Sebenarnya simple sih kalau dari segi musik ya," kata Anji. "Suara laki-laki dan suara wanita itu berbeda."

"Saya pada saat berkolaborasi dengan (penyanyi) wanita biasanya akan kesulitan mencari nada-nada yang pas karena entah ketinggian, entah kerendahan," tambahnya. "Kalau saya kerendahan, dia sudah pas. Dianya kerendahan atau ketinggian, sayanya pas. Jadi susah menyatukan."


"Walaupun memang ada pelajarannya tentang jenis-jenis suara, tapi di situ bisa ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya suara cowok dan suara cewek berbeda range-nya," imbuh pemilik nama Erdian Aji Prihartanto tersebut.

Anji punya ide meminta Lucinta untuk bernyanyi sehingga range (jangkauan) vokalnya bisa diketahui. "Coba suruh Lucinta Luna menyanyikan lagu-lagu wanita yang range-nya bermacam-macam. Nanti akan kelihatan range vokalnya dan bagaimana cara dia bernyanyi," tuturnya.

"Cobalah kalau misalnya pihak TV atau siapapun yang mengundang Duo Bunga atau Lucinta Luna, coba diminta untuk menyanyikan lagu wanita dengan range yang tinggi misalnya, apakah dia bisa?" pesan Anji. "Kan sebenarnya dia masuk ke sini (dunia hiburan) sebagai penyanyi," tutupnya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru