Salman Khan Bebas Bersyarat, Fans Sambut dengan Suka Cita
Selebriti

Meski dibebaskan bersyarat, perwakilan komunitas Bishnoi menyebutkan bahwa mereka berjanji akan terus mengejar keadilan untuk kasus ini.

WowKeren - Aktor Bollywood Salman Khan akhirnya dibebaskan secara bersyarat. Seperti yang diketahui, sebelumnya ia dijatuhi hukuman lima tahun penjara akibat membunuh hewan dilindungi di India, antelope, pada 1 Oktober 1998 silam. Kabar bebasnya Salman pun langsung disambut suka cita penggemarnya.

Sebelum pemohonan pembebasan bersyarat dikabulkan pengadilan, aktor "Race 3" itu dijebloskan ke dalam penjara di Jodhpur selama dua hari. Salman sendiri dibebaskan bersyarat dengan uang jaminan sebesar 50 ribu Rupee (sekitar Rp 10,6 juta) dan tanggungan 25 ribu Rupee (sekitar Rp 5,3 juta) dari dua penjamin.

Dilansir India Today pada Senin (9/4), Salman pun disambut ribuan penggemarnya saat tiba di kawasan rumahnya, Galaxy Apartment, Mumbai pada Sabtu (7/4). Salman juga muncul di balkon rumahnya untuk menyapa para penggemar. Ia melambaikan tangan didampingi ayah dan ibunya, serta seorang pengawalnya.

Tak hanya para penggemar, deretan selebriti Bollywood pun turut menyambut kepulangan sang aktor. Sebut saja Katrina Kaif, Daisy Shah, Bobby Deol, Jacqueline Fernandez, sutradara David Dhawan, Sonakshi Sinha, Saif Ali Khan dan Prem Chopra.

Meski Salman Khan dinyatakan bebas bersyarat, perwakilan komunitas Bishnoi, yaitu sekte pecinta lingkungan di India menentang hal ini. Mereka menyebutkan bahwa kelompok tersebut berjanji akan terus mengejar keadilan untuk kasus ini.

"Ini adalah hari menyedihkan bagi kami, di mana pengadilan mengabulkan pengajuan jaminan hanya dua hari setelah Salman Khan dijatuhi vonis lima tahun karena membunuh dua blackbuck (antelope)," tutur Ram Niwas Dhori, perwakilan dari Bishnoi.

Selain itu, kuasa hukum Salman juga mengatakan bahwa sang aktor dilarang bepergian ke luar India tanpa izin pengadilan sebagai syarat untuk jaminan. Ia juga harus kembali menghadap pengadilan pada 7 Mei mendatang.

Loading...

You can share this post!

Related Posts