LSF Potong Durasi 'Avengers: Infinity War' 7 Menit, Russo Brothers Terkejut
Film

Pihak LSF (Lembaga Sensor Film) telah mengonfirmasi bahwa tidak akan ada pemotongan durasi apapun dalam 'Avengers: Infinity War'.

WowKeren - "Avengers: Infinity War" menjadi salah satu film yang paling dinatikan bulan ini. Namun mendadak para penggemar menjadi heboh lantaran beredar rumor yang menyebutkan bahwa durasi seri ketiga "The Avengers" tersebut bakal kena potong selama tujuh menit oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

Hal ini bermula dari perbedaan data durasi yang diumumkan LSF dengan yang tercantum dalam laman IMDb. Laman tersebut menyantumkan lama durasi "Avengers: Infinity Wars" adalah 156 menit. Sementara LSF menyebutkan bahwa film tersebut lulus sensor pada Kamis (12/4) lalu dengan keterangan durasi 149 menit.


Menanggapi hal ini, Russo Brothers selaku sutradara yang mengarahkan "Avengers: Infinity War" pun merasa terkejut. Apalagi film arahan mereka tersebut dipotong selama tujuh menit.

"Aku tidak bisa membayangkan (adegan) tujuh menit apa yang ingin mereka keluarkan dari film. Ini pertama kali kami mendengar sehingga kami sedikit terkejut," kata Joe Russo dilansir The Wrap pada Senin (16/4).

Joe juga menyebut bahwa tidak ada sutradara yang ingin karyanya dipotong ataupun disensor. Apalagi mengingat bahwa film "Avengers: Infinity War" tidak memiliki konten radikal.

"Tentu saja sebagai seniman, siapapun tidak ingin menyensor (adegan) apapun atau mengambil sesuatu dari film," lanjut sutradara tersebut. "Ini adalah film PG-13 (13 tahun ke atas), film ini tidak seperti film berkonten radikal, jadi aku sedikit terkejut."

Di laman resmi LSF, memang tertulis bahwa "Avengers: Infinity War" diperuntukkan bagi penonton usia 13 tahun ke atas. Biaya sensor film tersebut tertulis Rp 612 ribu.

Namun LSF dengan tegas membantah rumor ini dan telah menyatakan bahwa mereka tidak memotong cerita film tersebut. Melalui akun Twitter resmi, mereka mengonfirmasi bahwa tidak akan ada pemotongan durasi apapun dalam "Avengers: Infinity War".

"Dilihat dari nomor STLS yang keluar bisa dipastikan film 'Avenger: Infinity War' lulus sensor untuk klasifikasi usia 13+ tanpa ada pemotongan adegan," tulis pihak LSF. "Yuk, mulai biasakan menonton sesuai klasifikasi usia."

Akan tetapi, para penggemar masih belum puas dengan kabar tersebut. Mereka merasa penasaran kenapa durasi film menjadi lebih pendek meskipun tidak disensor. Hal ini sontak menimbulkan perdebatan di dunia maya.

"Lantas kenapa ada perbedaan durasi? 149 menit di situs resmi LSF, tapi 156 menit di situs film lain, seperti IMDB," komentar seorang penggemar sembari mengunggah screenshoot keterangan durasi dari dua laman tersebut.

Meskipun banyak yang memprotes LSF, namun penggemar lainnya menunjukkan bahwa terdapat koreksi jumlah durasi dari laman rujukan IMDb. Data IMDb merujuk pada jaringan bioskop AMC, hingga kemudian jaringan bioskop itu meralatnya.

Meski masih menuai perdebatan, setidaknya kabar bahwa "Avengers: Infinity War" tidak akan disensor ataupun dipotong cukup membuat para penggemar sedikit lega. Pasalnya, film ini digadang-gadang menjadi proyek terbesar Marvel Studios tahun ini yang tentunya sangat dinantikan.

Sementara itu, "Avengers: Infinity War" dipastikan menyapa penggemar pada 27 April mendatang. Film ini akan menyajikan perang besar-besaran antara para superhero untuk melawan mad titan Thanos yang terobsesi mengumpulkan keenam Infinity Stones.

You can share this post!

Related Posts