Didesak Jokowi, Bekraf Ajak Film 'Kulari ke Pantai' Gelar Lomba Cipta Lagu Anak
Musik

Resmi dimulai, simak apa kata Mira Lesmana soal ide yang awalnya dicetuskan Presiden Jokowi ini.

WowKeren - Sukses dengan "Petualangan Sherina" dan "Laskar Pelangi", Mira Lesmana kembali memproduksi film bertema anak. Kali ini berjudul "Kulari ke Pantai" dengan 2 aktris cilik Maisha Kanna dan Lil'li Latisha serta Marsha Timothy sebagai pemeran utamanya.

Produksi film "Kulari Ke Pantai" lebih spesial ketimbang sebelumnya. Mengingat Miles juga menggelar Lomba Cipta Lagu Anak bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang secara resmi diluncurkan pada Senin (16/4). Program ini diadakan dalam rangka menyambut ajakan Presiden Joko Widodo untuk menggalakkan kembali lagu-lagu anak Indonesia.

"Kali ini Bekraf meluncurkan kegiatan yang untuk kami dan bapak presiden sangat penting. Saya sampai ditelpon dua kali oleh presiden. Wah saya panik, karena enggak mudah," ujar Triawan Munaf selaku ketua Bekraf saat ditemui WowKeren dalam konferensi pers Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Mall.

"Saya akui, film lagi marak. Tapi tidak menciptakan gelombang demam lagu anak-anak. Tidak bisa hanya kampanye, imbauan. Harus ada kegiatan yang dikaitkan dengan produk yang menjadikan champion. Kami ingin mengawinkan dengan 'Kulari ke Pantai'," lanjutnya.

Triawan Munaf juga menjelaskan alasan mengajak Riri Riza dan Mira Lesmana bekerjasama dengannya. "Riri dan Miles sudah tidak diragukan lagi. Saya harapkan 'Kulari ke Pantai' bisa membantu mendorong, lagu anak-anak kembali menjalar di Indonesia. Serta kegairahan orang-orang menciptakan lagu anak-anak yang bagus dan mendidik," pungkasnya.

Mira Lesmana sendiri mengaku senang dengan adanya ide menggelar Lomba Karya Cipta Lagu anak ini. "Pak Jokowi punya concern yang kebetulan sama dengan concern saya dan Riri. Dari data yang kami dapatkan, ada 500 film yang diproduksi, hanya 15 film anak. Seperti kita ketahui film tidak lepas dari lagu. Kita pikir kenapa tidak kalau kita kerjasama. Kayaknya ide Lomba Karya Cipta Lagu Anak ini brilian sekali. Harapannya bisa terus diselenggarakan," ujar Miles.

Sementara itu, peserta yang ingin berpartisipasi bisa mengirimkan contoh lagu dalam format mp3 ke [email protected] hingga 15 Mei 2018. Nantinya lima lagu finalis akan dinyanyikan dalam "Kulari ke Pantai". Lagu juga akan direkam dalam album kompilasi dan disebarkan secara gratis.

You can share this post!

Related Posts