Pilih Jadi Teman Main, Laura Basuki Batasi Anak Nonton Film dan Televisi
Selebriti

Berikan aturan tegas, Laura Basuki bahkan larang anak menonton film yang ia bintangi sendiri.

WowKeren - Laura Basuki merupakan aktris dan model yang bertalenta. Ia menikah dengan seorang laki-laki bernama Leo Satrya Sandjaja pada Juni tahun 2011 lalu. Kini, Laura telah dikaruniai seorang putra yang diberi nama Owen Sandjaja yang tengah berusia dua tahun.

Menjadi seorang ibu, Laura punya aturan sendiri dalam mendidik anaknya. Rupanya, Laura menerapkan aturan tegas soal tontonan yang dilihat oleh putra semata wayangnya tersebut.


Tak seperti orangtua lain, Laura membatasi anaknya dalam hal bermain gadget, menonton televisi dan juga film. Meskipun demikian, aturan tegas itu harus sedikit longgar saat sepupu anaknya berkunjung ke rumah. Akan tetapi, ia tetap memegang prinsip untuk sebisa mungkin menyaring tontonan anaknya.

“Saya enggak pernah kasih kalau lagi sama saya. Kalau sama sepupunya sudah enggak bisa dilarang kalau saya enggak ada," jelas Laura saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (16/4). "Kalau ada saya sebisa mungkin dibatasi, semua tontonan pasti di-screening dulu."

Hal tersebut dilakukan Laura demi kebaikan anaknya. Menurut pemain film "Terbang Menembus Langit" ini, usia dua tahun merupakan usia yang sangat cepat menyerap sesuatu. "Buat saya anak umur dua tahun cepat banget menyerap segala sesuatunya jadi butuh dibedain mana yang baik, mana yang enggak,” tambah Laura.

Sebagai ganti dari larangannya menonton film dan televisi, Laura memberikan perhatian penuh dan selalu menemani sang anak bermain. Meski mengakui menonton televisi atau film tidak buruk, Laura lebih menganjurkan anaknya untuk bermain saja.

“Main mobil-mobilan, dia lagi suka main lilin mainan itu," ungkap Laura. "Nonton sih sebenarnya enggak buruk juga ya bisa belajar baca dari nonton. Cuma saya imbangi kalau sama saya main sama-sama sajalah."

Sebelumnya, Laura sempat mengungkapkan bahwa dirinya tidak memakai jasa pengasuh anak. Meski sibuk syuting, aktris yang hobi travelling ini memilih untuk mengurus anaknya sendiri.

You can share this post!

Related Posts
Loading...