Sebut Lagu RAN Layak Didengar Anak-Anak, Ini Alasan Rayi Putra
Musik

Apa yang menyebabkan Rayi Putra menyebut lagu RAN layak didengarkan oleh anak-anak?

WowKeren - Industri musik Tanah Air sedang mengalami krisis lagu anak-anak. Sangat jarang musisi yang membuat lagu khusus anak-anak dalam beberapa tahun terakhir. Minimnya lagu anak-anak di Indonesia ternyata mendapat perhatian dari grup musik RAN.

Belum lama ini, RAN didapuk untuk mengisi soundtrack film anak-anak "Kulari ke Pantai". Grup yang terbentuk pada tahun 2006 ini mengaransemen ulang lagu "Selamat Pagi" untuk film tersebut.


Selain itu, Rayi Putra menyebut lagu-lagu RAN dapat diterima dan layak didengar oleh anak-anak. Vokalis dan rapper RAN tersebut mengungkapkan bahwa putranya, Budi Abdulkadir Putra, kerap kali mendengarkan lagu-lagu RAN.

Menurut Rayi, tidak ada masalah jika lagu-lagu RAN didengarkan oleh anak kecil. Pasalnya, ada beberapa lagu RAN yang liriknya bisa didengarkan oleh anak-anak. Sebut saja lagu "Selamat Pagi", "Sepeda" dan "Dekat di Hati".

"Kebetulan lagu-lagunya RAN itu hampir kebanyakan compatible untuk didengarkan oleh anak kecil," ungkap Rayi saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Senin (16/4). "Karena ada tema-tema seperti, 'Selamat Pagi', 'Sepeda', 'Dekat di Hati'. Alhamdulillah ada opsi-opsi tersebut. Jadi sejauh ini masih diperdengarkannya lagu yang memang pantas didengarkan."

Meskipun demikian, Rayi mengaku bahwa anak-anak membutuhkan banyak lagu yang sesuai dengan usia mereka. Akan tetapi, Rayi juga menyebut bahwa lagu anak-anak juga harus memperhatikan kualitas agar semakin diminati.

"Bukan hanya sekadar, ‘Oh iya kita butuh lagu anak-anak’," sambung Rayi. "Kita ingin mereka tertarik karena memang lagunya itu beneran bagus, beneran berkualitas."

Selain Rayi, Nino RAN juga menjelaskan bahwa lagu "Dekat di Hati" bertema universal. Pasalnya, lirik lagu tersebut hanya menceritakan tentang kerinduan, bukan cinta-cintaan antara sepasang kekasih.

"'Dekat di Hati' pun sebenarnya juga kalau dinikmati anak kecil enggak masalah," timpal Nino. "Kita enggak pernah menyebutkan cinta-cintaan antara dua insan, kita cuman angkat rasa rindu kita aja."

(wk/)

You can share this post!

Related Posts