Jet Li Dikabarkan Sakit Parah, Sang Manajer Beri Klarifikasi
Selebriti

Manajer Jet Li menyebut foto yang beredar tidak disertai konteks yang benar dan diambil dari sudut yang kurang tepat.

WowKeren - Aktor laga kondang asal Cina, Jet Li dikabarkan tengah sakit parah. Kabar ini menyusul beredarnya foto sang aktor yang belakangan ini menjadi viral.

Menanggapi hal ini, manajer Jet Li, Steven Chasman pun angkat bicara. Menurut Steven, saat ini aktor berusia 55 tahun tersebut dalam kondisi yang baik-baik saja dan tidak sedang mengidap penyakit mematikan seperti yang diberitakan.

"Kami menghargai perhatian semua orang. Tapi Jet (Li) benar-benar baik-baik saja," ujar Steven dilansir USA Today pada Selasa (22/5). "Tidak ada yang salah dengannya. Tidak ada penyakit mematikan. Dia dalam kondisi baik."

Rumor mengenai menurunnya kesehatan sang aktor "The Expendables" ini merebak setelah seorang penggemar menyebar foto Jet Li di Tibet akhir pekan lalu. Dalam foto tersebut, aktor kelahiran Beijing ini terlihat jauh lebih tua dan ringkih. Bahkan Jet Li tampil botak dengan banyaknya keriput yang menutupi wajahnya.

Menurut keterangan penggemar tersebut, aktor laga ini tengah mengidap penyakit hipertiroidisme. Penyakit ini merupakan suatu kondisi ketika kadar hormon tiroksin di dalam tubuh sangat tinggi.

Hormon tiroksin dihasilkan oleh kelenjar tiroid, dan berperan dalam berbagai proses metabolisme. Oleh karena itu, gangguan pada hormon ini akan menyebabkan terganggunya proses metabolisme tubuh.

Di sisi lain, Steven sendiri tidak membantah bahwa foto yang disebarkan penggemar di Tibet itu adalah Jet Li. Namun menurutnya, foto itu tidak disertai konteks yang benar dan diambil dari sudut yang kurang tepat.


foto terbaru jet li

USA Today

"Itu hanya satu foto dan orang-orang membuat banyak interpretasi darinya," lanjut Steven. "Jika kalian mengambil fotoku dengan sudut dan waktu yang salah, aku juga bisa terlihat ringkih."

Steven juga sempat mengirimkan foto terbaru Jet Li dengan kepala yang botak. Namun aktor laga tersebut terlihat sehat dengan memamerkan senyum lebarnya. Steven juga menyebut bahwa Jet Li tidak banyak berubah semenjak terakhir kali membintangi "The Expendables 3" pada tahun 2014.

Sayangnya, manajer tersebut tidak menjelaskan lebih detail mengenai penyakit yang diderita sang aktor. Namun sejak tahun lalu, Jet Li memang mengaku mengidap penyakit tiroid saat menghadiri sebuah acara amal. Ia didiagnosis mengidap penyakit itu pada tahun 2010 dan mengonsumsi obat sejak saat itu. Namun penyakit itu semakin parah.

"Aku hanya manusia biasa. Aku bukan Wong Fei-hung, bukan Huo Yuanjia (pahlawan kung fu yang ia perankan dalam film). Aku seperti kalian," tutur Jet Li kala itu.

Bulan lalu, Jet Li dikabarkan akan turut membintangi live-action "Mulan". Dalam film besutan Disney tersebut, ia akan memerankan karakter kaisar Cina yang memerintahkan mobilisasi pasukan lewat program wajib militer bagi satu pria dari setiap rumah tangga.

Film tersebut dijadwalkan tayang 27 Maret 2020 mendatang. Jika Jet Li benar-benar dalam kondisi kesehatan yang bagus, maka Agustus nanti ia sudah harus mulai proses syuting di Cina dan Selandia Baru.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel