Sempat Viral Karena Acungkan Jari Tengah di Piala Dunia, Robbie Williams Beri Penjelasan
Getty Images
Selebriti

Robbie mengaku bahwa dirinya hanya ingin melakukan hitung mundur satu menit, namun ia tak sadar jika mengacungkan jari tengahnya.

WowKeren - Ajang Piala Dunia 2018 memang menjadi salah satu event yang paling ditunggu di seluruh penjuru dunia. Berbagai detail mengenai ajang yang digelar tiap empat tahun sekali ini pun tentunya menjadi sorotan publik. Tak terkecuali acara pembukaannya.

Musisi Robbie Williams mendapat kehormatan besar lantaran dipercaya menjadi penampil dalam momen tersebut. Robbie sendiri mengaku bahwa tampil dalam ajang bertaraf internasional sekelas Piala Dunia adalah mimpinya sejak lama.

Dalam penampilannya ini, Robbie berduet dengan salah satu penyanyi Sopran ternama Russia, Aida Garifullina. Ia dan Aida membawakan beberapa hits klasik miliknya. Salah satunya adalah "Rock DJ". Penampilan keduanya pun sukses membuat para penonton di Luzhniki Stadium bersorak.

Namun ketika kamera sedang menyorot Robie dari dekat, musisi berusia 44 tahun tersebut terlihat mengacungkan jari tengahnya. Tentunya tindakan Robbie tak hanya membuat kaget penonton yang ada di stadion, tapi juga mengejutkan jutaan warga yang menyaksikan acara pembukaan ini. Dalam waktu singkat, insiden jari tengah ini pun menjadi viral di media sosial.

Sadar bahwa tindakannya membuat gempar, Robbie pun mengungkap alasan mengapa ia mengacungkan jari tengahnya. Penyanyi asal Inggris ini menyebut jari tengah itu berarti hitungan mundur sebelum pertandingan di mulai.

"Itu satu menit sebelum kick off. Orang (yang menonton) ingin mengetahui itu," kata Robbie saat diundang dalam acara "This Morning". "Aku sangat tertekan karena hanya satu menit tersisa dan aku tidak tahu apa yang harus kulakukan untuk menunggu. Jadi aku melakukan hitung mundur satu menit (dengan jari tengah)."

Saat ditanya mengapa mengacungkan jari tengah, Robbie sendiri mengaku bahwa ia tak percaya dengan jika dirinya melakukan hal tersebut. "Aku tak percaya dengan apa yang kulakukan," imbuh Robbie.

Dilansir Metro pada Kamis (21/6), selain jari tengah, Robbie juga melakukan hal lain yang menjadi skandal. Ia diketahui sempat mengganti lirik lagu "Rock DJ" dengan kalimat "I did this for free (saya melakukan ini dengan gratis)".

Atas tindakannya tersebut, Fox selaku stasiun televisi yang menyiarkan tayangan Piala Dunia 2018 pun pun memberikan tanggapan serta permintaan maaf resmi. "Upacara pembukaan FIFA World Cup 2018 adalah acara yang diproduksi oleh pihak ketiga dan disiarkan langsung di Fox. Karena disiarkan langsung, kami tidak tahu apa yang akan terjadi selama penampilan Robbie Williams dan kami mohon maaf," tulis pernyataan pihak Fox.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru