Prihatin Melihat Bali Kotor, Anji Sebut Masih Banyak Masyarakat Indonesia Miskin Etika
Selebriti

Anji menyayangkan sikap orang tua yang membiarkan anak-anak membuang sampah sembarangan.

WowKeren - Baru-baru ini, Anji mengungkapkan keprihatinannya saat berkunjung ke Pulau Dewata, Bali. Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit para turis, Anji mengungkapkan bahwa Bali terlihat kotor dua hari belakangan ini.

Momen lebaran yang juga bertepatan dengan libur sekolah membuat Bali menjadi ramai oleh kunjungan para wisatawan. Meski begitu, Anji mengaku kecewa karena banyak melihat orang tua yang membiarkan anak-anak membuang sampah sembarangan.

"BALI SEDANG KOTOR. Di semua tempat yang saya datangi 2 hari ini, sampah di mana-mana. Mungkin karena musim liburan," tulis Anji pada Kamis (21/6). "Tadi tepat di sebelah saya, ada seorang anak buang sampah makanan sembarangan, di depan orang tuanya. Orang tuanya diam saja.

Anji menyayangkan sikap tersebut, terlebih dirinya mengetahui bahwa lokasi tempat sampah tak jauh dari posisi mereka berada. Tak pelak, Anji menyebut bahwa banyak masyarakat Indonesia yang masih miskin etika.

"Akhirnya saya ambil sampahnya lalu saya masukkan ke tempat sampah yang LETAKNYA DEKAT," tambah Anji. "Indonesia tidak perlu diperdebatkan lagi, kaya akan budaya. Tapi masih banyak masyarakatnya yang miskin etika. #CeritaAnji."

Mengetahui hal tersebut, netter mengungkapkan keprihatinan yang sama. Banyak netter yang mengaku mengalami hal serupa seperti yang dialami oleh Anji.

"Sama.... Tadi siang saya liat oknum polisi membuang botol air mineral ke selokan dekat kantornya sendiri.... Miriss," komentar akun @heny***. "Bener miskin etika, di acara car free day di daerah ku pun sampah nya menggunung di jalan," tulis akun @aimar***.

"Aku juga prihatin masyarakat kita masih belum sadar utk buang sampah ditempat yg sudah disediakan, apakah sudah sedemikian cueknya ya mereka?" sahut akun @tri_oktavia_marj***. "Ga sah jauh2, dr dalam mobil di tol aja ga satu mobil yang lgs main buang keluar sampah dr dlm mobil, setiap hari!!!" balas akun @jacqueline_***.

You can share this post!

Related Posts