Musik Dangdut Mulai Diterima di Korea Selatan, Fitri Carlina Akui Berkat Lagu 'Lagi Syantik'
Instagram/fitricarlina
Musik

Fitri Carlina menceritakan pengalamannya saat tampil di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

WowKeren - Musik dangdut kerap kali dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan lantaran dianggap kampungan. Namun, beberapa waktu terakhir, musik dangdut berhasil menarik minat masyarakat luas, tak terkecuali di negara lain.

Kali ini, pedangdut Fitri Carlina mengungkapkan perasaannya setelah mendapat kesempatan untuk manggung di Seoul, Korea Selatan, pada awal Juli lalu. Rupanya, Fitri mengatakan bahwa musik dangdut diterima dengan baik di negara asal K-Pop tersebut.

Fitri mengaku bahwa musik dangdut sudah semakin mendunia juga berkat kesuksesan lagu "Lagi Syantik" milik Siti Badriah. Seperti diketahui, lagu tersebut sangat populer, bahkan sampai viral di beberapa negara. Selain itu, lagu "Lagi Syantik" juga pernah di-cover oleh boyband asal Korea Selatan, GTI.

"Jadi benar-benar dangdut itu sudah diterima, tidak hanya oleh lapisan masyarakat Indonesia tapi juga di dunia," ungkap Fitri saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini. "Apalagi sekarang berkat lagu 'Lagi Syantik'-nya Sibad (sapaan akrab Siti Badriah), jadi makin menggema dangdutnya."

Tak hanya itu, Fitri juga memiliki ide agar musik dangdut lebih dikenal di Korea Selatan. Pedangdut berusia 31 tahun ini ingin boyband atau girlband Korea Selatan berkolaborasi dengan penyanyi dangdut Indonesia.

"Jadi kita kolaborasi dengan penyanyi. Enggak yang dari Indonesia," sambung Fitri. "Tapi ada juga girlband Korea. Bukan cuma musik tapi juga kolaborasi budaya."

Lebih lanjut, Fitri juga berharap masyarakat Korea Selatan juga mengenal makanan khas Indonesia. Rupanya, pelantun lagu "ABG Tua" ini sempat kesulitan mencari makanan Indonesia saat berada di Korea Selatan.

"Makanya nih kalau Indonesian food bisa booming kan enak gitu. Kita bisa lebih gampang nyarinya," ujar Fitri. "Kalau di sana memang Indonesian food sangat terbatas, jadi maaf ya kemarin aku di Korea sangat kelaparan banget."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru