Yakin Novelnya Diplagiat, Penulis Diam-Diam Sudah Gugat 'Hwayugi'
Official tvN
TV

Simak apa kata penulis novel Ttangbyeol soal gugatan yang diajukannya untuk melawan Hong Sisters.

WowKeren - Penulis novel internet Ttangbyeol yang memiliki nama asli Jung Eun Sook mengumumkan bahwa dirinya mantap mengambil jalur hukum melawan Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, penulis naskah drama tvN "Hwayugi". Ia yakin bahwa naskah drama yang mereka tulis memplagiat novel karyanya.

Maret lalu, Ttangbyeol mengunggah postingan di blog tentang kemiripan novelnya yang berjudul "Aeyugi" dan drama "Hwayugi". Baik novel maupun drama sama-sama diangkat dari dongeng Kera Sakti di "Journey to the West" asal Tiongkok. Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran mengatakan bahwa mereka tidak pernah melihat atau mendengar novel Ttangbyeol itu. Mereka mengatakan konsep cerita "Hwayugi" sudah dibentuk sebelum "Aeyugi" dirilis.

Baru-baru ini Ttangbyeol mengumumkan melalui postingan blognya bahwa dirinya telah mengajukan gugatan melawan Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran karena memplagiat novelnya. "Aku telah menuntut secara hukum atas plagiarisme terhadap 'Hwayugi' setelah mendapat respon bahwa naskah adalah ide mereka, dan mereka berlindung di bawah hak cipta. Mengingat Hong bersaudara, yang menulis 'Hwayugi', membantah semuanya, aku memutuskan untuk menggungat secara hukum," ujarnya.


"Aku hanya akan mengatakan sebanyak ini saja karena aku telah diberitahu bahwa mengunggah informasi rinci dapat mempengaruhi persidangan. Namun, aku akan mengungkapkan bahwa sekarang ada 22 masalah yang diangkat dalam gugatan, yang bertentangan dengan hitungan asli yaitu sepuluh. Di mana pun itu, keadilan akan terlihat di pengadilan," tambahnya.

Studio Dragon yang merupakan perusahaan produksi "Hwayugi" mengatakan sudah menghubungi Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran. Namun mereka belum memberi respon terkait gugatan yang diajukan Ttangbyeol pada mereka.

Sementara itu, "Hwayugi" dibintangi Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Bora, Lee Se Young serta Lee Hongki. Saat tayang, drama ini meraup rating cukup tinggi dan cukup populer. Meski proses produksi sempat dihentikan akibat insiden menimpa salah satu kru.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru