Video di Asian Games 2018 Viral, Begini Cara Wishnutama Rayu Presiden Jokowi Naik Moge
Instagram/wishnutama
Nasional

Pembukaan Asian Games XVIII 2018 yang berlangsung di Gelora Bung Karno pada Sabtu, 18 Agustus 2018 berlangsung cukup meriah.

WowKeren - Pembukaan Asian Games XVIII 2018 yang berlangsung di Gelora Bung Karno pada Sabtu, 18 Agustus 2018 berlangsung cukup meriah. Salah satu momen yang paling menarik adalah saat Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi beraksi menaiki motor gede alias moge.

Video berdurasi sekitar 4-5 menit tersebut menampilkan sosok Jokowi yang ingin menghadiri acara pembukaan. Namun, di tengah jalan, Jokowi harus terhenti karena keramaian. Tak ingin terlambat, Jokowi langsung menaiki sebuah moge Yamaha FZ1 milik paspampres.

Dengan cekatan, Jokowi mampu melewati hadangan macet. Ia pun sempat beraksi melewati gang kecil hingga membantu para Pramuka cilik menyebrang jalanan. Saat salah satu anak melihat kehadiran Jokowi, ia sampai dibuat terperangah.

Menariknya video tersebut tak lepas dari ide yang muncul dari sosok Wishnutama, sang Creative Opening and Closing Asian Games 2018. Aksi Jowoki itu diakui Wishnu bukan sebagai bentuk kampanye politik.


"Soal video, pertama kali mengusulkan, ya ngusulinnya pertama kali sama orang yang mau divideoin," ujar Wishutama dalam konferensi pers. "Ini enggak ada hubungannya sama kampanye ya, saya enggak tertarik politik. Ini emang karena dia orang yang asyik, santai, jadi kami ngobrolin ide segala macem jadi ke explore gitu."

Lewat akun Instagram miliknya, Wishnu pun sempat mengunggah kebersamaannya dengan Jokowi. Dalam foto tersebut, pria yang menjabat sebagai CEO Net Mediatama Televisi ini tampak tengah menikmati semangkuk bakso bersama Jokowi.

"Sempat khusus dipanggil, ngobrol berdua saja gitu. Ini saya sendiri yang mengusulkan. Ini tidak mudah ya karena tadi itu, ini surprise," lanjut Wishnu. "Jadi prinsipnya adalah karena Bapak adalah bagian dari entertainment. Kami enggak ada misi apapun dalam hal ini, cuma bagian dari entertainment, cuma sekadar 'gini pak, mau gak?' Jadi itu. Enggak ada pesan apapun, ini murni konsep kreatif, titik."

Sayangnya, aksi memukau Jokowi itu malah mendapat cibiran sebagian pihak oposisi. Pasalnya, saat itu Jokowi sempat menggunakan pemeran pengganti atau stuntman. Kendati demikian, dukungan publik terhadap Asian Games 2018 masih membara. Tagar #OpeningCeremonyAsianGames2018 sempat menjadi trending topik di media sosial.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel