TS Entertaiment Menolak Memutus Kontrak dengan Jun Hyosung
Twitter
Selebriti

Akibat sang agensi tidak membayar gajinya selama bertahun-tahun, membuat Jung Hyosung ingin segera mengakhiri kontraknya dengan TS Entertaiment, sayang agensinya menolak

WowKeren - Hampir setahun lamanya kasus kontrak Hyosung dengan agensinya, TS Entertaiment, bergulir. Jun Hyosung menuntut agensinya tersebut untuk membatalkan kontrak yang telah mereka sepakati, namun pihak TS Entertaiment tetap kukuh menolak dan ingin Jun Hyosung tetap menyelesaikan kewajibannya.

"Saya tidak memiliki rencana untuk bernegoisasi dengan Jun Hyosung (terkait pembatalan kontrak), namun kami berharap dapat menyelesaikan kasus ini dengan lancar," kata perwakilan TS Entertaiment. "Kami tidak akan mengakhiri kontrak penggugat (Jun Hyosung). Kami bisa mulai berdiskusi jika sang penggugat telah membayar uang ganti rugi. Tidak jelas dari sudut pandang kami bahwa penggugat ingin mengakhiri kontrak karena keadaan pribadi."

Jun Hyosung mengajukan gugatan terhadap TS Entertaiment pada September 2017 lalu. Dirinya mengkaim bahwa agensinya tersebut memiliki masalah dengan kontrak eksklusif yang ditanda tangani Jun Hyosung. Jun Hyosung mengatakan bahwa TS Entertaiment menandatangani kontrak eksklusifnya dengan orang ketiga, namun tanpa persetujuannya. Jun Hyosung juga mengungkapkan jika dirinya tidak dibayar selama beberapa tahun meskipun dirinya aktif mempromosikan kegiatan solo maupun dengan mantan grupnya, Secret.

Jun Hyosung juga tidak membenarkan akan kembali bersama Secret karena dirinya telah kehilangan kepecercayaan terhadap Ts Entertaiment. Jun Hyosung mengatakan bahwa meskipun dirinya menyelesaikan kontraknya dan bekerja dibawah naungan TS Entertaiment, dirinya akan tetap mendapatkan perlakuan tidak adil, khususnya masalah gaji. Dirinya pun tidak mempermasalahkan honor yang belum dia terima tidak akan keluar asal Jun Hyosung bisa memutus kontraknya dengan TS Entertaiment.


Disisi lain TS Entertaiment mengatakan bahwa tidak mungkin mereka membatalkan kontrak, karena kontrak Jun Hyosung baru akan berakhir tahun 2021. Mereka mengatakan bahwa masih ada jadwal-jadwal promosi yang harus dilaksanakan Jun Hyosung. Pernyataan agensi tersebut jelas mendapatkan reaksi keras dari warganet. Mereka merasa kasihan dan mendukung keputusan Jun Hyosung untuk menuntut TS Entertaiment.

"Mereka benar-benar sampah. Secret benar-benar populer dulu, bahkan mereka berkali-kali memenangkan penghargaan, dan selama ini mereka hanya membayarnya 6 juta won? (sekitar Rp 79 juta)," protes warganet. "Bagaimana ini masuk akal? Yang benar saja pembagian gajinya hanya 1:9? Cepat batalkan saja kontraknya jika kalian tidak ingin memberinya pekerjaan. "

"Aku pernah membaca mengenai agensi mereka, dan mereka benar-benar sangat mengagumkan," sindir salah satu warganet. "Mereka mempunyai peraturan dimana artis-artisnya harus membayar jika ingin promosi," tulis warganet. "Mereka hampir tidak akan mempromosikan comeback sama sekali. "

TS Entertaiment sendiri memiliki reputasi perusahaan yang buruk. Sebelum kasus kontrak dan gaji dengan Jun Hyosung mencuat, agensi ini juga bermasalah dengan B.A.P. Sama seperti kasus Jun Hyosung, TS Entertaiment juga tidak membayarkan upah B.A.P selamat bertahun-tahun, padahal saat itu B.A.P adalah salah satu grup tersukses di Korea. Kasus mereka pun berjalan alot, namun akhirnya mereka mencapai kata sepakat den tetap bernaung di bawah agensi tersebut sampai kontrak mereka selesai.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel