Tepati Janji, Presiden Jokowi Langsung Bagi Rp 1,5 Miliar ke Atlet Asian Games
Instagram/jokowi
Nasional

Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian para atlet Indonesia di Asian Games 2018.

WowKeren - Presiden Joko Widodo benar-benar menepati janjinya untuk memberikan bonus kepada para atlet. Presiden Jokowi memang sempat berjanji akan segera memberikan bonus "sebelum keringat mengering".

"...Saya ingin agar bonus diberikan kepada para pahlawan olahraga ini sesegera mungkin," tulis Presiden Jokowi di akun Instagramnya. "Kalau bisa sebelum keringat mereka mengering."

Presiden Jokowi memberikan hadiah tersebut dalam acara "Silaturahmi Presiden dan Atlet Peraih Medali Asian Games 2018" di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9). Presiden Jokowi juga sempat bercanda ingin kembali "naik motor" dalam sambutannya di acara tersebut.

"Hari ini saya senang sekali. Sore ini, Asian Games akan segera ditutup, tetapi rasanya ingin pembukaan lagi," ungkap Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9. "Saya ingin naik motor lagi. Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi."


"Saya ingin Indonesia Raya dikumandangkan lagi dan Merah Putih dikibarkan lagi," tambah Presiden Jokowi. "Indonesia bangga dengan ketulusan hati ofisial dan pelatih. Bangga dengan perjuangan atlet."

Sosok orang nomor satu di Indonesia itu juga mengaku sempat khawatir dengan target Asian Games 2018 untuk Indonesia. Namun kini semuanya sudah terbayar dan Presiden Jokowi mengaku sangat bangga dengan pencapaian para atlet Indonesia.

"Itu juga banyak yang sangsi, banyak yang pesimis, saya ngomong bolak-balik ke Pak Wapres, angka ini benar tidak 16 (emas) apa perlu kita hitung lagi? Optimistis boleh, tetapi juga harus realistis hitungannya," ungkap Presiden Jokowi. "Eh malah ada yang mengatakan tambah lagi 4 (emas), 16 (emas) saja deg-degan, ini masih mau ditambah lagi, tetapi hari ini bukti itu benar nyata, 98 medali, emas, perak, dan perunggu bisa kita peroleh dari seluruh cabang olahraga."

Sementara itu, seluruh pajak dari bonus tersebut juga akan ditanggung oleh pemerintah. Peraih medali emas perorangan akan diberikan bonus Rp 1,5 miliar, sedangkan untuk ganda mendapat Rp 1 miliar per atlet dan untuk beregu diserahkan Rp 750 juta per orang.

Sayangnya, Presiden Jokowi tak bisa menghadiri acara penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Presiden Jokowi memilih menyaksikannya bersama para korban gempa di Lombok.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel