Yoo Jae Suk dan Kim Eun Sook Galang Dana Untuk Korban Bencana
Selebriti

Yoo Jae Suk merupakan artis yang peduli terhadap gerakan kemanusiaan.

WowKeren - Hujan lebat yang beberapa waktu lalu mengguyur Korea Selatan telah menyebabkan banyak kerugian. Ribuan rumah tenggelam akibat banjir dan 280 orang terpaksa harus mengungsi demi menyelamatkan diri.

Hal itu rupanya turut mengundang simpati dari berbagai kalangan termasuk para pegiat seni. Yoo Jae Seok seorang aktor dan komedian itu menggalang dana untuk disumbangkan kepada korban bencana di Seoul dan kota tetangga Yangju.

Kim Eun Sook, seorang penulis drama yang cukup populer juga turut serta dalam acara penggelangan dan tersebut. Mereka menyumbangkan sebagaian hartanya melalui sebuah asosiasi bernama Hope Bridge Association of National Disaster Relief pada Senin (3/9) kemarin.

Pemain tetap dalam tayangan "Running Man" itu menyumbangkan sekitar USD 45 ribu atau setara Rp 670 juta. Sedangkan Kim Eun Sook serta CEO Hwa & Dam Pictures masing-masing menyumbang USD 27 ribu atau setara dengan Rp 400 juta.


Dana yang terkumpul akan disalurkan oleh Hope Bridge Association of National Disaster Relief kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Mereka juga telah menyediakan bantuan darurat agar tidak terjadi keterlambatan penanganan jika ada korban yang mengalami kritis.

Kedua tokoh seni diatas memang bukanlah orang baru dalam misi kemanusiaan seperti ini. Sebelumnya Yoo Jae Seok dan Kim Eun Sook pernah melakukan hal serupa dengan bantuan yang tak kalah besarnya.

Pada bencana alam yang terjadi tahun 2017 yaitu gempa Pohang, komedian 46 tahun itu menggelontorkan dana dengan jumlah serupa dengan yang dia keluarkan saat ini yaitu Rp 670 juta. Yoo Jae Seok juga turut menyumbang pada peristiwa kebakaran pasar ikan di Yeosu tahun 2016.

April lalu Yoo Jae Suk diketahui secara diam-diam membangun "House of Sharing". Sebuah organisasi yang membantu wanita lanjut usia.

Tak ingin kalah dengan Yoo Jae Seok, Kin Eun Sook juga menyumbang dengan nominal yang sama saat terjadi gempa Pohang yaitu Rp 400 juta. Sedangkan untuk tragedi Sewol Ferry, penulis naskah "Descendant of the Sun" menggelontorkan dana sejumlah USD 18 ribu atau setara Rp 26 juta.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru