Kotak, /rif, Hingga Ari Lasso siap ramaikan Authenticity Fest 2018
Musik

Siap-siap, tahun ini Authenticity Fest akan digelar di 12 kota berbeda di Indonesia.

WowKeren - Setelah menuai sukses di tahun lalu, kali ini Authenticity Fest kembali digelar di 12 kota berbeda di Indonesia. Berdasarkan jadwal, acara tahunan ini akan dimulai pada 9 September mendatang.

Kota-kota yang akan disinggahi Authenticity Fest 2018 di antaranya adalah Sukabumi, Padang, Serang, Mataram, Tasikmalaya, Palu, Pare Pare, Kendari, Lampung, Bandung, serta Palembang. Tentunya, sejumlah musisi dari berbagai genre dipastikan bakal tampil memeriahkan acara ini. Seperti Kotak,Ari Lasso, /rif, band-band lokal, dan masih banyak lagi.

"Kita sediakan 2 panggung, panggung yang utama untuk penampilan band dari berbagai jenis genre musik, dan yang kedua ialah panggung yang kami sediakan untuk ruang berbagi ilmu dari komunitas-komunitas kreatif agar dapat mengedukasi para pengunjung," kata Anes, selaku pihak penyelenggara saat ditemui tim WowKeren dalam jumpa pers di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (4/9).

Seperti yang diketahui, tahun lalu Authenticity Fest membuat Padi yang telah tujuh tahun vakum dari industri musik kembali bersatu di bawah nama Padi Reborn sebagai penampil utama. Tahun ini, giliran band Kotak akan jadi headliner utama.


Authenticity Fest

Wowkeren

Tantri, Selaku vokalis Kotak dan perwakilan musisi yang hadir menceritakan bahwa ia dan Kotak sangat bersemangat menyambut Authenticity Fest 2018. "Tahun lalu kami memang belum berjodoh, ya. Tahun ini, Kotak akhirnya bisa main di Tasikmalaya. Menurutku, sih, ini event yang menggema sejak 2 tahun terakhir. Euforia penontonnya itu luar biasa sekali. Aku kadang iri juga lihat postingan dari teman-teman band yang main. Kira-kira, akan heboh seperti apa kotak ya nanti," tutur Tantri bersemangat.

Selain Kotak, Anes juga menggaet /rif sebagai band utama Authenticity Fest di Sukabumi, Jawa Barat. Tak mau Andy /rif dan kawan-kawan tampil biasa saja, Anes meminta mereka untuk melakukan kolaborasi dengan talenta-talenta asli tanah Sunda.

"/rif memang sudah pernah main, tapi kali ini mereka ada kolaborasi dengan band lokal. Ya, itu akan membawa experience tersendiri untuk penonton. Ada juga lagu /rif yang sengaja diaransemen sesuai kota tempat ia bermain," ujar Anes lagi.

Selain pertunjukkan musik, Authenticity Fest juga terkenal sering membagikan workshop dari banyak komunitas Jakarta pada komunitas-komunitas kecil di berbagi daerah. Ingin sedikit berbeda, kali ini Authenticity Fest justru ingin lebih banyak agar komunitas daerah bisa bersinar dan membagi ilmu pada sesamanya. Bagaimana? Tak sabar menantikannya?

(wk/luth)

You can share this post!