Kunjungi KorSel Usai Asian Games, Presiden Jokowi Akrab Bareng Super Junior
Twitter
Nasional

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi KorSel pada 9-11 September untuk melakukan serangkaian kerjasama salah satunya dengan beberapa pengusaha swasta Korea.

WowKeren - Indonesia baru saja selesai menjadi tuan rumah dari ajang pesta olahraga terbesar se-Asia, yakni Asian Games 2018. Diselenggarakan dengan meriah, pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno telah mendapatkan banyak perhatian dari dunia.

Usai menggelar Asian Games, Presiden Indonesia, Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Korea Selatan pada (9/9) hingga (11/9). Dalam kunjungan tersebut, Presiden melakukan banyak agenda. Namun, salah satu hal yang menyedot perhatian adalah pertemuannya bersama dengan boy grup asal Korea Selatan, Super Junior.

Super Junior atau SuJu sendiri sempat menjadi salah satu pengisi acara pada saat penutupan Asian Games bersama dengan iKON. Dapat kembali bertemu dengan Presiden Jokowi, rasa senang dan bangga diungkapkan oleh beberapa personel SuJu. Melalui pertemuan tersebut, SuJu tampaknya semakin akrab dengan Presiden Jokowi.

Dalam akun Instagram pribadinya, Choi Siwon mengunggah foto SuJu bersama dengan Presiden Jokowi dan juga Ibu Iriana. Mereka tampak kompak memberikan pose khas SuJu. Dalam keterangan unggahannya, Siwon mengaku sangat terhormat bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Mr. President, It was a great honor to meet you (Bapak Presiden, suatu kehormatan besar untuk bisa bertemu dengan Anda)," tulis Siwon. "I was deeply inspired. Looking forward to strenthening cultural exchange with Indonesia in the future. Terima Kasih (Saya sangat terinspirasi. Saya sangat menantikan untuk memperkuat pertukaran budaya dengan Indonesia di masa depan. Terima Kasih).".

Sementara itu, rasa bangga bertemu dengan Presiden Jokowi juga disampaikan oleh salah satu personel SuJu lainnya, yakni Yesung. Melalui unggah di Twitter pribadinya, Yesung memberikan ucapan terima kasih dan membagikan momen selfie mereka bersama dengan Presiden dan Ibu Negara.

Dilansir dari CNN, Presiden Jokowi akan melangsungkan serangkaian kerja sama lewat kunjungannya ke Korea Selatan kali ini. presiden akan melakukan pertemuan dengan beberapa pengusaha swasta KorSel, menghadiri business forum, dan pertemuan bilateral serta pernyataan pers bersama dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel