Bos SM Entertainment Bahas Rencana Debutkan NCT Tim Vietnam
Twitter
Musik

NCT sejauh ini sudah memiliki 4 unit grup yakni NCT 127, NCT U, NCT Dream dan NCT 2018.

WowKeren - Bos SM Entertainment, Lee Soo Man belum lama ini menjadi pembicara dalam seminar Korea-Vietnam Business Cooperation. Dalam kesempatan itu, ia membahas soal rencana mendebutkan NCT tim Vietnam.

"Ketika saya memasuki pasar luar negeri pada 1997, aku mendeklarasikan soal 'Budaya Pertama, Ekonomi Berikutnya'. Saya pikir jika budaya bagus di depan dan dicintai oleh orang-orang di negara tetangga serta menyebar di seluruh dunia, itu akan bisa memimpin kekuatan ekonomi."


"Memang, K-Pop menciptakan nilai tambah yang lebih besar dan bisa menambah efek pertumbuhan ekonomi yang dampaknya mampu dirasakan industri primer dan sekunder serta konvergensi dengan industri serupa," imbuh Lee Soo Man.

Keberhasilan industri konten budaya Korrea telah mendorong pertumbuhan pesat berbagai industri Korea di seluruh dunia dan peralihan nilai tambah yang tinggi, yang menggambarkan aktivitas ekonomi dari satu komponen sebagai 'efek spillover'."

"Vietnam adalah negara yang sangat muda dan dinamis dengan 65 persen dari populasi penduduknya di bawah 35 tahun. Saya melihatnya sebagai titik positif bahwa ada banyak kesamaan dengan gaya hidup, sentimen dan budaya Konfusian Korea, sehingga Vietnam akan dapat menciptakan bintang-bintang kelas dunia dan konten budaya berdasarkan populasi dan karakteristik budaya seperti yang dilakukan Korea."

"Salah satu pengumuman pertama saya di Hanoi pada Desember tahun lalu adalah bahwa SM akan menemukan bakat di Vietnam dan menciptakan NCT tim Vietnam, yang akan menjadi bintang di Asia dan dunia."

"Saya ingin tidak hanya menemukan bintang lokal di Vietnam tetapi juga mendorong mereka sebagai bintang global untuk berkontribusi pada pengembangan industri budaya Vietnam dan ekonomi dan menciptakan peluang untuk mempengaruhi dunia."

"Jika banyak negara Asia termasuk Korea, Vietnam dan yang lain bekerja sama dan mempersiapkan sebelumnya, saya percaya bahwa Asia akan dapat memimpin industri budaya mereka melalui kecerdasan dan hiburan di dunia maya besar yang akan datang," pungkas Lee Soo Man.

Sementara itu, NCT sejauh ini sudah memiliki 4 unit grup yakni NCT 127, NCT U, NCT Dream dan NCT 2018. Akhir tahun 2018 nanti, SM Entertainment dijadwalkan akan mendebutkan NCT China (nama grup masih belum diumumkan).

You can share this post!

Related Posts
Loading...