Yenny Tampil Perdana Setelah Skandal Ayahnya
Selebriti

Sempat heboh dengan kasus yang menimpa ayahnya, Yenny akhirnya berani tampil di muka umum.

WowKeren - Sebelumnya skandal yang melibatkan ayahnya sempat ramai dibicarakan. Bahkan Yenny eks Wonder Girls ini sempat dipanggil pihak berwajib untuk dimintai keterangan. Di samping melakukan penipuan bisnis hiburan, ayahnya juga diduga melakukan pelecehan seksual.

Yenny akhirnya tampil di muka umum pada acara "Wonder Woman Festival 2018" di Universitas Yonsei pada Sabtu (15/9) lalu. Di acara tersebut dirinya berbagi pengalaman mengenai karier bermusiknya dan juga sedikit menyinggung skandal yang menimpa ayahnya. Meski tak menyinggung secara gamblang, Yenny sedikit membagi kaadaannya pasca skandal.

Yenny awalnya sempat takut orang-orang akan mengejeknya saat tampil di acara tersebut. Namun Yenny mengatakan jika apa yang dia lakukan saat ini adalah hal yang benar.

"Tak peduli apa yang dikatakan orang lain, aku akan berjalan di jalan yang kuanggap benar. Aku sangat khawatir apakah orang-orang disini akan mendengarkanku dan mengkritikku," ungkap Yenny. "Aku juga bertanya-tanya apa yang harus kuucapkan agar orang-orang bisa mengerti dan bisa sepemikiran denganku."

Yenny juga bercerita bagaimana orang-orang disekitarnya sempat meragukan mimpinya sebagai penyanyi. Bahkan guru-guru Yenny mengatakan menjadi penyanyi bukanlah cita-cita yang tepat untuk dikejar.

"Saat SMA, wali kelasku mendengar jika aku punya impian menjadi penyanyi. Dia mengatakan jika aku pantas menjadi penjaga lift di hotel," ujar Yenny. "Saat guru bahasa Korea mendengar impianku, dia berkata biasanya anak-anak yang ingin menjadi penyanyi sepertiku akan berakhir menjadi pelayan di klub malam. Sekarang aku lebih percaya dengan diriku sendiri. Aku akan berjalan di jalan yang kuanggap benar."


Yenny Tampil Perdana

Allkpop

Seusai Wonder Girls bubar dan dirinya memutuskan bersolo karier, Yenny memilih menggunakan nama HA:TFELT untuk nama panggung terbarunya. Dirinya ingin melepaskan citra yang melekat semasa bergabung di Wonder Girls.

Yenny mengaku jika sosoknya tak hanya menyimpan rasa gembira saja. Dengan nama yang baru, Yenny ingin mengekspresikan rasa depresi dan kemarahan yang dia pendam selama ini. Perasaan tersebut sebelumnya ia tutupi karena ada imej Wonder Girls yang harus Yenny pertahankan.

"Aku tidak ingin orang selalu mengharapkan aku menjadi sosok yang ceria dan energik," ungkapnya. "Aku juga ingin mengungkapkan sisi gelapku, kemarahan yang aku punya. Perempuan kan juga punya ambisi?"

Yenny juga menyarankan penonton, yang mayoritas perempuan, untuk lebih ambisius dalam meraih cita-cita. Dirinya juga mendorong perempuan untuk dapat mengekspresikan diri secara terbuka dan tidak takut dengan ekspetasi masyarakat terhadap sosok perempuan.

"Namun yang harus kita khawatirkan adalah bagaimana masyarakat memandang perempuan," kata Yenny. "Aku merasa ekspetasi masyarakat terhadap ambisi perempuan dan harapan terhadap perempuan bertabrakan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel