Beri Dukungan pada Atlet Asian Para Games 2018, 12 Artis Lantunkan Puisi Haru
Instagram/asianpg2018
Selebriti

Puisi tersebut berjudul 'Ku Kan Tetap Berjuang' karya Eros Djarot.

WowKeren - Asian Para Games merupakan perhelatan multiajang khusus untuk atlet-atlet difabel yang diikuti 43 negara di Asia. Tak hanya Asian Games 2018, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Asian Para Games tahun ini dengan jumlah peserta sebanyak 5000 atlet untuk 18 cabang olahraga.

Pawai obor telah dimulai di Solo sejak 5 September lalu dan rencananya akan tiba di Jakarta pada 30 September mendatang. Semua cabang olahraga akan dipertandingkan di Jakarta yang tersebar di beberapa wilayah, yakni Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Cempaka Putih Sports Hall, Jakarta International Expo, Jakarta International Velodrome, POPKI Sports Hall, Ecovention Ancol, Jaya Ancol Bowling Center, Klub Kelapa Gading, Tanjung Priok Sports Hall, Balai Kartini, Balai Sudirman, dan Sentul International Circuit.

Jelang perhelatan tersebut, akun YouTube resmi Asian Para Games 2018 merilis sebuah puisi karya budayawan Eros Djarot berjudul "Ku Kan Tetap Berjuang". Puisi ini dilantunkan oleh 12 selebriti Tanah Air sebagai bentuk dukungan terhadap atlet yang ikut serta dalam Asian Para Games 2018.


Kedua belas artis tersebut merupakan anggota dari Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI 56). Di antaranya Prilly Latuconsina, Ricky Harun, Olla Ramlan, Samuel Rizal, Wanda Hamidah, Alexandra Gottardo, Ray Sahetapy, Nunu Datau, Marcella Zalianty, Nirina Zubir, Ferry Salim, dan Fauzi Baadilla.

Berdasarkan keterangan video yang tertera di YouTube, puisi tersebut diharapkan dapat menginspirasi dan mengobarkan semangat perjuangan para atlet untuk terus melawan keterbatasannya. Puisi ini juga mengungkapkan kekaguman atas perjuangan para atlet untuk mengharumkan Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

Asian Para Games 2018 akan digelar pada 6-13 Oktober 2018. Berdasarkan unggahan di Instagram @asianpg2018, pawai obor telah rampung dilaksanakan di Pangkal Pinang pada Jumat (28/9) dan akan segera dibawa ke Jakarta sebagai lokasi terakhir.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel