Gempa 4,4 Magnitudo Mengguncang Blitar Pada Dini Hari
Shutterstock
Nasional

Gempa yang mempunyai kedalaman 10 kilometer tersebut berkekuatan 4,4 Magnitudo.

WowKeren - Indonesia masih dilanda duka akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala-Palu. Pagi ini, Senin (1/10) gempa kembali mengguncang Blitar, Jawa Timur. Gempa yang mempunyai kedalaman 10 kilometer tersebut berkekuatan 4,4 Magnitudo.

Dilansir dari akun Twitter resmi BMKG, gempa dirasakan sekitar dini hari tepatnya pukul 05.46 WIB. Pusat gempa berada di laut 97 km Barat Daya.

"Info Gempa Mag: 4.4 SR, 01-Okt-18 05:46:06 WIB, Lok:8.95 LS,111.94 BT (97 km BaratDaya Kab. Blitar - JATIM), Kedlmn: 10 Km ::BMKG," tulis akun @infoBMKG.

Masyarakat pun ramai merespon informasi tersebut. Banyak dari mereka warga Blitar yang membenarkan hal tersebut. Tak sedikit juga yang mengirimkan doa agar bencana di Indonesia segera berakhir.

"Pantesan barusan di Tulungagung jg brasa, meski sangat sebentar. Aku kira lagi pusing. Ternyata beneran gempa," tulis akun @kensh*****. "semoga kita selalu dalam lindungan allah swt aamiin," komentar akun @sendaallje****.

"pantesan tiduran td kasur nya gerak bentar," ujar akun @ririswid****. "Ya allah lindungi lah kami, teman teman waspada terus ya!" tambah akun @baeji****.

Sementara itu, bantuan terus disalurkan untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menyatakan bahwa korban tewas telah mencapai angka 832 orang.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait