Rating Tertinggi Final Tembus 20 Persen, 'Mr. Sunshine' Dipuji Drama Terbaik Sepanjang Masa
TV

Episode terakhir drama historikal yang dibintangi Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini mencetak rating tinggi. Begini komentar netter.

WowKeren - "Mr. Sunshine" tamat dengan 24 episode pada Minggu (30/9). Episode terakhir drama tvN yang dibintangi Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini memecahkan rekor tertinggi selama masa tayang. Selain itu, respon netter juga positif dan sebagian besar adalah pujian.

"Mr. Sunshine" dibesut oleh Kim Eun Sook yang sebelumnya sukses dengan "Descendants of the Sun" dan "Goblin", di mana dua drama tersebut meraup rating super tinggi. Kisahnya tentang Eugene Choi (Lee Byung Hun) dan Go Ae Shin (Kim Tae Ri) yang memperjuangkan Nami Island di masa penjajahan Jepang.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir "Mr. Sunshine" meraup rating 18,1 persen dengan catatan tertinggi mencapai 20 persen. Sedangkan rating untuk rentang usia 20-49 mencetak 11,5 persen dengan raihan tertinggi 13,1 persen. Selain rating tinggi, episode terakhir drama ini dipuji sangat berkesan bagi warga Korea, terutama menyangkut sejarah. Banyak yang menyebut "Mr. Sunshine" sebagai drama terbaik sepanjang masa.


"Terima kasih pada leluhur-leluhur kami yang mengorbankan diri mereka untuk negara. Juga untuk semua pemain yang menyuguhkan akting keren," komentar netter. "Terima kasih untuk semua orang yang memproduksi drama ini untuk kami dan membiarkan kami merasakan," tambah netter lain. "Negara kita yang sekarang tidak berbeda. Kami masih tetap mengajari warga memegang senjata dan mengajari mereka berperang. Semoga kita bisa menjatuhkan semua orang yang mendukung Jepang meski telat dan menghilangkan penyesalan leluhur kita," sahut yang lain.

"Drama terbaik sepanjang masa. Drama ini menjadi lebih hidup dan indah dari semua film kolosal dan membuat hatiku sakit. Aku tidak pernah memikirkan negaraku begitu dalam selama menonton drama seperti ini. Sinematografi, akting, dan kepedulian pada sejarah. Kita tidak akan bisa menyaksikan drama seperti ini lagi. Keren!" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru