Viral, Menteri Sosial Gendong Balita Korban Gempa Tsunami  Palu yang Ditemukan di Saluran Air
Instagram/agusgumiwangk
Nasional

Menurut keterangan, bocah tersebut ditemukan warga di saluran air dan telah diobati lalu diserahkan ke Polda Palu.

WowKeren - Gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu menyisakan duka yang mendalam. Kabar terakhir menyebutkan bahwa korban tewas dalam bencana alam tersebut sudah mencapai 832 orang.

Sementara itu, berbagai upaya penyelamatan dan evakuasi korban gempa terus diusahakan. Presiden Joko Widodo telah memerintahkan untuk menggunakan pesawat khusus agar bantuan bisa lebih cepat sampai.

Di sisi lain, banyak beredar foto-foto dan video yang berkaitan dengan gempa dan tsunami yang melanda kota Palu. Salah satunya adalah foto dan video yang menunjukkan Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, sedang menggendong seorang balita.

Kabar ini pada mulanya disebar melalui akun Twitter salah satu pembawa berita, Cheryl Tanzil. Ia mengatakan bahwa balita yang ada dalam gendongan Mensos tersebut merupakan balita yang ditemukan warga telah terpisah dari keluarganya. Cheryl juga menambahkan bahwa sang balita ditemukan di saluran air. Syukurnya, ia sudah diobati dan kini diserahkan ke Polda Palu.

Berbagai komentar bernada haru turut disampaikan para warganet. Mereka bersyukur bahwa sang bocah masih ditemukan dalam keadaan sehat.

"Ya Allah ..semoga cepet ketemu mamahnya.. nyesek bgt liatnya" tulis akun @pu***no. "Alhamdulillah.. sehat terus, semoga kelak saat kau dewasa bermanfaat bagi bangsa dan keluargamu nak" sahut akun @ad***ho. "Ya allah ade semoga orangtuanya selalu dalam lindungan Allah Swt dan bisa ketemu lagi" tambah akun @de***ti.

Dilansir dari TribunNews pada Senin (1/10), kejadian tersebut memang benar terjadi saat Mensos mengunjungi Mapolda Sulawesi Tengah. Anak kecil tersebut memang terlepas dari orangtuanya saat terjadi tsunami di Palu. Pihak kementrian juga menghimbau untuk menyebarkan informasi agar bocah malang ini bisa segera kembali ke keluarganya.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru