Akting di Drama Sering Dikritik, Ini Alasan Sutradara 'The Great Battle' Gaet Nam Joo Hyuk
Film

Sutradara Kim Kwang Sik membeberkan alasan di balik casting Nam Joo Hyuk dalam film suksesnya ini.

WowKeren - "The Great Battle" mencetak prestasi memuaskan di box office sejak dirilis serentak di Korea Selatan mulai 19 September lalu. Sutradara Kim Kwang Sik yang mengarahkan film kolosal yang dibintangi Jo In Sung ini melakukan wawancara membahas proses di balik produksi.

Produksi "The Great Battle" menghabiskan biaya 18,5 miliar Won, 18 kali lebih besar dari budget film debutnya yang hanya memakan biaya 1 miliar Won. "Sangat luar biasa. 18,5 miliar Won. Itu adalah jumlah uang yang sama sekali belum pernah kusentuh sebelumnya. Secara pribadi, aku merasa sutradara harus melihat total biaya produksi film mereka dalam bentuk kontan. Dengan begitu, mereka bisa bertanggung jawab pada film mereka," ujar Kim Kwang Sik.


Sutradara Kim Kwang Sik kemudian ditanya tentang chemistry Seolhyun AOA dan aktor Uhm Tae Goo yang dinilai mengejutkan. Sama seperti saat Park Joong Hoon dan Jung Yu Mi membintangi film debutnya.

"Sekarang karena kau membicarakannya, kurasa kau benar. Aku adalah tipe yang lebih menyukai casting tidak biasa jika menyangkut percintaan yang jauh dari kata biasa. Yang Man Chung (Jo In Sung) diperankan oleh pria tampan, jadi aku ingin adik perempuannya, Baek Ha (Seolhyun), jatuh cinta pada pria yang tidak begitu tampan. Jika orang-orang cantik dan tampan bersama, rasanya tidak menarik," ujarnya.

Kim Kwang Sik kemudian membicarakan casting Nam Joo Hyuk yang sempat menuai kontroversi. Namun saat film tayang, aktor kelahiran 1994 tersebut mendapat pujian atas akting serta emosinya yang berganti selama berhadapan dengan Yang Man Chun. "Dia sangat bagus saat membintangi drama," tutur Kim Kwang Sik.

"Memang mungkin adanya jika akting buruk disebabkan karena dia memerankan karakter yang tidak cocok. Ada kontroversi setelah (drama) 'Bride of the Water God', tapi aku menonton dramanya dan tidak khawatir. Nam Joo Hyuk adalah aktor berbakat. Meski lokasi syuting benar-benar kacau, dia memiliki konsentrasi yang bagus dan mampu menunjukkan emosinya selama berakting. Tidak mudah bagi aktor pendatang baru untuk fokus di lokasi syuting yang besar, jadi luar biasa sekali," lanjutnya.

Sementara itu, "The Great Battle" menceritakan perjuangan Yang Man Chun memimpin perang demi menahan pasukan dinasti Tang yang ingin menyusup ke kota Ansi. Film kolosal ini juga dibintangi Park Sung Woong, Bae Sung Woo, Park Byung Eun hingga Jung Eun Chae.

You can share this post!

Related Posts
Loading...