Rilis Sesuai Jadwal Usai Terancam Diboikot, Film Baru Joo Ji Hoon Banjir Pujian Kritikus dan Netter
Film

Film 'Dark Figure of Crime' mendapat rating tinggi dari penonton maupun kritikus. Begini review dari mereka.

WowKeren - "Dark Figure of Crime" yang dibintangi Kim Yoon Seok dan Joo Ji Hoon dirilis serentak di Korea sesuai jadwal yaitu 3 Oktober. Seperti diketahui, film bergenre crime thriller arahan sutradara Kim Tae Gyun ini nyaris batal dirilis menyusul gugatan keluarga salah satu korban yang kisah pembunuhannya diangkat sebagai cerita.

"Dark Figure of Crime" terancam diboikot karena mengabaikan kode etik selama pembuatan film. Netizen membuat petisi meminta film ini tidak ditayangkan. Terungkap bahwa tim produksi tidak meminta persetujuan dari mereka terlebih dahulu sebelum mengangkat pembunuhan salah satu korban ke dalam film. Jumat (28/9), Pengadilan Distrik Seoul menggelar interogasi pertama untuk memutuskan apakah film boleh dirilis atau tidak. Hasilnya, gugatan keluarga korban ditolak, film bisa dirilis sesuai jadwal.

"Dark Figure of Crime" menceritakan Hyung Min (Kim Yoon Seok), detektif yang berusaha dipermainkan oleh Tae Oh (Joo Ji Hoon), kriminal yang ditahan atas kasus pembunuhan. Hyung Min menerima telepon dari Tae Oh di penjara. Ia mengaku bahwa dirinya melakukan tujuh pembunuhan lagi dan memberi petunjuk pada Hyung Min. Tanpa mengetahui siapa korban-korbannya, Hyung Min berusaha mengungkap tujuh pembunuhan tersebut.

Saat ditayangkan di pre screening, "Dark Figure of Crime" mendapat rating buruk yaitu 5.63 / 10. Setelah tayang serentak di Korea Selatan, rata-rata rating yang diberikan kritikus mencapai 8,31 / 10. Sedangkan para penonton memberikan rating lebih bagus dengan rata-rata 8,61 / 10. Tak heran jika melihat komentar-komentar mereka yang kebanyakan puas setelah menonton. Bahkan film ini dipuji sebagai crime thriller terbaik.


Rating Film Joo Ji Hoon

Source: Naver

"Aku tidak tahu apakah mereka sudah menyelesaikan masalah dengan keluarga korban, tapi tidak ada satu pun teror rating untuk film ini," komentar netter. "Bahkan kritikus memberi rating 8,3, pastikan menonton film ini," tambah netter lain. "Aku sangat menikmatinya. Akting Joo Ji Hoon bagus banget," puji yang lain. "Dari semua film kriminal di Korea, film ini yang pertama meraih kesempurnaan tinggi," sahut netter.

"Tidak ada adegan-adegan yang kejam, tidak ada penjelasan TKP secara rinci demi menarik perhatian. Film ini berbeda dari film kriminal biasanya. Tidak perlu membahas akting hebat Kim Yoon Seok. Akting Joo Ji Hoon juga bagus banget. Aku ingin memukulnya selama menonton film ini. Benar-benar layak ditonton," pungkas lainnya.

Sementara itu, "Dark Figure of Crime" menembus 500 ribu penonton dalam sehari. Target dua juta penonton sepertinya akan segera terlampau jika melihat penilaian dari kritikus.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru