Makan Gurita Mentah di Korea, Sam Smith Kesulitan Pakai Sumpit
Instagram/samsmith
Selebriti

Sam mengunggah video saat makan gurita mentah, sebagain penggemar internasional mengaku jijik hingga memancing isu rasial.

WowKeren - Sam Smith tengah disibukkan dengan rangakaian tur dunianya sejak bulan Maret lalu. Dalam tur kali ini, rupanya Sam juga memilih Korea Selatan sebagai salah satu destinasi konsernya.

Konser yang digelar di Seoul pada Selasa (9/10) ini tentunya menjadi penampilan pertama Sam di Korea. Dalam konser ini, pelantun "Too Good at Goodbyes" itu pun membawakan sejumlah hits andalannya yang sukses memukau 20 ribu penggemar yang memadati stadion Gocheok Sky Dome.


Usai merampungkan jadwal konser, rupanya Sam tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berwisata mengelilingi Seoul. Bertandang ke Korea Selatan untuk pertama kalinya, musisi asal Inggris ini pun menghabiskan waktunya untuk mengunjungi berbagai tempat wisata sekaligus menjajal kuliner khas negeri Ginseng tersebut, termasuk gurita mentah alias sannakji.

Melalui unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, pelantun "Pray" ini membagikan pengalaman pertamanya kala menyantap makanan tersebut. Ditemani beberapa rekannya, Sam tampak tak ragu mengunjungi kawasan Gwanjang Market demi menjajal makan gurita mentah.

Dalam video yang dibagikan, Sam tampak mendapat hidangan berupa seporsi kaki gurita yang dipotong kecil-kecil. Mantan kekasih Brandon Flynn ini bahkan sama sekali tak ragu untuk menyantapnya meskipun gurita tersebut masih bergerak di atas piringnya hingga ia kesulitan menggunakan sumpitnya.

Lucunya, Sam pun sampai mengambil potongan gurita mentah itu menggunakan tangannya dan mengunyahnya tanpa ragu. Bahkan, pelantun "Stay with Me" ini mengatakan bahwa rasa makanan lokal tersebut sangat enak dan memiliki tekstur yang begitu kenyal.

Tak lama usai diunggah, video ini pun mendapat respon yang beragam dari penggemar. Namun kebanyakan mengaku bahwa mereka merasa jijik lantaran Sam memakan makanan mentah yang masih bergerak. Bahkan beberapa komentar penggemar juga memancing isu rasial.

"Bagaimana mungkin orang Asia memotong tentakel gurita saat mereka masih hidup?" komentar salah satu penggemar. "Mungkin ini terlihat biasa di sana, tapi bagi sebagian orang makanan ini terlihat menjijikkan," sambung yang lain. "Belajarlah biologi! Kaki gurita masih bergerak meskipun mereka telah mati. Dasar bodoh!" bela yang lain.

Terlepas dari hal tersebut, Sam sendiri masih akan melanjutkan turnya ke beberapa negara hingga bulan depan. Pelantun "Promises" ini bakal mengunjungi Cina di akhir bulan, serta menyelesaikan rangkaian turnya pada November mendatang di Australia.

You can share this post!

Related Posts
Loading...