Berada di Bali, Begini Kisah Putri Gus Dur yang Ikut Rasakan Getaran Gempa Situbondo
Instagram/sasibai.kimis
Nasional
Gempa Situbondo

Melalui akun Twitter pribadinya, Alissa Wahid, mengaku ikut merasakan getaran gempa di Situbondo meski tengah berada di Bali.

WowKeren - Gempa kembali mengguncang salah satu wilayah di Indonesia. Kali ini, getaran gempa dikabarkan terjadi di Situbondo, Jawa Timur. BMKG mengabarkan terjadinya gempa yang berpusat di 61 kilometer timur laut Situbondo, Jawa Timur pada pukul 01.44.57 WIB. Gempa yang terjadi dini hari tersebut berkekuatan 6,4 SR yang dimutakhirkan menjadi 6,3 SR.

Gempa yang terasa di sebagian wilayah Jawa Timur dan juga Bali ini menimbulkan sejumlah kepanikan bagi warga. Pasien di rumah sakit juga berhamburan keluar bangunan lantaran takut terjadi gempa susulan.


Hingga saat ini, diketahui terdapat 3 orang korban meninggal dunia akibat terkena gempa Situbondo. Sementara itu, sebanyak 9 orang luka-luka dan sedang mendapatkan perawatan di puskesmas Gayam karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Getaran gempa rupanya juga dirasakan putri mantan Presiden Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Alissa Wahid yang sedang berada di Bali turut memberikan cuitan soal gempa Situbondo yang turut ia rasakan.

Alissa menyatakan bahwa ia turut merasakan goyangan akibat gempa selama beberapa detik. Ia pun berharap agar seluruh masyarakat yang beradai di wilayah Situbondo dan sekitarnya tetap baik-baik saja.

Dalam cuitan sebelumnya, Alissa juga mengungkapkan bahwa ia turut merasakan gempa yang sedang berguncang. "Lumayan juga ini gempa di Bali," demikian tulis Alissa.

Gempa Situbondo dikabarkan terasa getarannya di beberapa wilayah di Bali. Daerah-daerah yang turut merasakan gempa tersebut berada di wilayah Denpasar, Karangkates, Gianyar, Lombok Barat, Mataram, dan Pandaan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...